Agar Siswa Tetap Kreatif Dimasa Pandemi, SMK Pelita Bikin Program JPS

  • Whatsapp
Acara Jam Pulang Sekolah (JPS) SMK Pelita Pesawaran
Acara Jam Pulang Sekolah (JPS) SMK Pelita Pesawaran

Pesawaran (SNC) : Akibat pandemi Covid-19 yang terus meningkat banyak sekolah-sekolah yang menghentikan kegiatan Eskul. Namun, tidak demikian dengan Sekolah SMK Pelita pesawaran,

Demi tetap mengembangkan bakat dan potensi peserta didiknya, sekolah yang berada di jantung Kota Pesawaran tersebut mengadakan program kegiatan acara Jam Pulang Sekolah (JPS) lewat kanal Youtube.

Bacaan Lainnya

Program Direktor Anggi Basitian mengatakan, kegiatan JPS adalah sebagai wadah untuk mengapresiasi siswa/i yang meraih juara dibidang Eskulnya masing-masing

” karena kan selama pandemi eskul kan gak berjalan. sebagai wadah ajang memperkenalkan prestasi-prestasi mereka sebelum pamdemi. jadi di tayangkan di JPS Ini,”Ujarnya, Senin (1/2/2021)

pria yang mengajar dibidang Multi Media Ini menjelaskan, JPS dimulai pada Pukul 15.00 wib, nantinya bintang tamu yang dihadirikan ialah para pembimbing eskul

“JPS Sendiri tayang setiap sabtu dan Minggu selama 7 episode. Harapan kita di JPS Ini agar temen-temen SMK Pelita termotivasi, terus aktif keratif dan produktif dalam menggali Potensi,”Terangnya.

( Acara Jam Pulang Sekolah (JPS) SMK Pelita Pesawaran )

“kita juga ada lomba menghias masker, solo song, tik tok callenge, dan ada juga perlombaan Mobile Lagend dan Free Fire,”Paparnya.

Menjadi bintang tamu di JPS, kordinator Eskul SMK Pelita Sri Sumaraih mengatakan, selama masa pandemi berbeda dari sebelumnya

” biasa nya kegiatan Eskul itu di laksnakan satu minggu satu kali pertemuan untuk semua Eskul. Tetapi di masa pandemi ada yang dua minggu sekali ada yang sebulan sekali tergantung kebutuhan masing-masing Eskul dan pendamping Eskulnya,” Katanya.

“agar eskul tetap aktif dan tetap berjalan tentu kita harus berkomunikasi, berkordinasi dengan para pendamping masing-masing Eskul dimasa Pandemi kita tetap mengikuti perlombaan juga melali Virtual Zoom,” Terang Sri Sumarsih.

Dirinya menjelaskan, ada sekitar 20 eskul di SMK Pelita yang aktif

” banyak yang masih aktif ada sekitar 20an ya. Ada drumband ada paskib, pramuka kemudian tari, modeling, PMR, Padus dan lain-lain,”ujarnya.

“untuk siswa/i khususnya kelas 9 yang ingin memgembangkan bakatnya boleh bergabung di sini Ekstra Kulikuler SMK Pelita Pesawaran,”Pungkasnya (rls)

Dibaca : 221 Kali

Pos terkait