Ribuan Guru di Pesawaran Diusulkan Untuk Divaksinasi

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC) : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran, meminta agar para tenaga pendidikan di kabupaten Pesawaran dilakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran virus corona diinstansi pendidikan.

“Tenaga pendidikan ini nantinya mengajar banyak siswa di sekolah ketika kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka sudah dimulai, maka dari itu perlu adanya vaksinasi untuk para guru,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi. Rabu (20/1/ 2021).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, bukan hanya mendorong para guru mendapatkan vaksin, dirinya juga bersedia menjadi orang yang dilakukan vaksin khususnya untuk dunia pendidikan Kabupaten Pesawaran.

“Kemarin Forkopimda ditunjuk untuk mendapampingi pak bupati Pesawaran saat melakukan vaksin, tentunya saya juga siap menjadi orang yang disuntikkan vaksin itu,” kata dia.

Baca Juga : Ada Lagi, Gubernur Arinal Luncurkan Kartu Pendidik Berjaya

Sampai saat ini, lanjutnya, pihak Disdik telah menyampaikan permohonan itu ke Satgas Covid-19.

“Kita usahakanlah, namun kembali kebijakannya seperti apa dan aturannya, kalau memang yang diprioritaskan Nakes dahulu ya tidak apa-apa,” sambung dia.

“Memang kepastian kapan belum ada kabar hingga kini, belum ada kepastian prioritas untuk pemberian kepada tenaga pendidik, tapi kita berharap dapat dikabulkan,” tambah Fauzan.

Untuk jumlah tenaga pendidik sendiri mulai dari tenaga honor sampai dengan ASN disebutkan Fauzan, bahwa seluruhnya berjumlah sekitar 6 ribu jiwa.

“Kalau didata itu hampir sekitar itu jumlahnya, dan kami berharap agar permohonan kami itu disetujui oleh Satgas Covid-19,” tutupnya. (RU)

Dibaca : 301 Kali

Pos terkait