Kondisi ini Ditanya, Sebelum Akhirnya Presiden Jokowi Divaksinasi

  • Whatsapp

Jakarta (SNC) : Presiden Joko Widodo menjalani vaksinasi Covid-19 di teras Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1/2021). Proses Vaksinasi dilakukan oleh wakil ketua dokter kepresidenan Prof Abdul Mutalib.

Sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac , Jokowi ditanyakan seputar kondisi kesehatan beberapa hari terakhir termasuk mengukur tekanan darah.

Bacaan Lainnya

“Saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir. pernah mengidap penyakit jantung atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak,” tulis Jokowi dalam akun Instagramnya,

Setelah ragam pertanyaan selesai, lanjut Jokowi selanjutnya ia dilakukan vaksinasi. Ia menyebutkan upaya tersebut merupakan ikhtiar besar untuk terbebas dari Covid-19

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19,” tulis Jokowi lagi.

Jokowi menerangkan, vaksin yang selama ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat akhirnya disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat dan MUI menyatakan kalau vaksin telah suci dan halal untuk digunakan.

“Saya berharao vaksinas Covid-19 yang sudah dimulai hari ini berjalan lancar,” tandasnya.

Selain Jokowi, sejumlah perwakilan juga hadir untuk divaksin. Hadir mewakili kalangan milenial, selebriti Raffi Ahmad.

Rombongan lain yang disuntik adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng Muhammad Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2020-2025 Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (sam/Siberindo.co)

Dibaca : 354 Kali

Pos terkait