Bupati Tanggamus Lantik Sembilan JPTP

  • Whatsapp

Tanggamus (SNC) : Bupati Tanggamus melantik sembilan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di gedung fasilitas umum komplek islamik centre, Senin sore (11/1/2021)

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanggamus No 821.2/001/39/2021.l, tentang pengukuhan dan pengangkatan kembali Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tingi pratama dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Bacaan Lainnya

Selain itu berdasarkan Keputusan Bupati No 821.2/002/39/2021. Tentang pemberhentian, pemindahan PNS dari dan dalam jabatan pimpinan tingi pratama dalam limgkungan pemkab tanggamus.

Mereka yang dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani tersebut diantaranya;

1. Kepala Dinas Pendidikan, Yadi Mulyadi yang sebelumnya menjabat sekretaris Bapelitbang.
2. Firman Rani dilantik menjadi Kepala Badan Kesbangpol.
3. Alkat Alamsyah dilantik menjadi Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan.
4. Idham Khalid sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM,
5. Dhani Riza Efriansyah dilantik menjadi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.
 6. Suyanto dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
7. Suratman dikukuhkan menjadi Kepala Satpol PP. 
8. Retno Noviana Damayanti sebagai Kadis Pariswisata dan Kebudayaan.
 9. Catur Agus Dewanto sebagai Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura.

Bupati Tanggamus mengatakan, bahwa kepala OPD yang baru saja dilantik dan dikukuhkan adalah hasil dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang sudah melewati persyaratan uji kompetensi serta amanah undang-undang KASN, agar dapat bekerja maksimal sesuai tupoksinya.

“Saya berharap kepada kepala OPD agar betul-betul dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya, menunjukan kinerja yang baik, dan juga membuat program-program yang sifatnya inovatif, dan karya-karya yang berkontribusi untuk pembangunan, yang tentunya bisa dipertangungjawabkan pada pimpinan dan masyarakat,” kata Bupati.

Sementara untuk jabatan yang kosong, bupati mengatakan akan melakukan evaluasi, dan pengamatan yang lebih detail untuk mendapatkan pejabat yang tepat untuk mengisi jabatan nantinya. (*)

Dibaca : 335 Kali

Pos terkait