Wagub Chusnunia Beri Pelatihan Legislatif Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung

  • Whatsapp

Bandarlampung (SNC) : Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan pelatihan legislatif kepada Senat Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, di Aula Dekanat, UIN Raden Intan Lampung, Rabu pagi (16/12/2020).

Wagub Nunik menyampaikan bahwa pelatihan legislatif itu merupakan sarana vital bagi mahasiswa agar memahami politik lebih utuh dan komprehensif dalam konteks sistem perpolitikan.

Bacaan Lainnya

“Apalagi kalau kita bicara politik hari ini, lebih dari 50% warga masyarakat umum mindsetnya sudah pasti negatif. Walaupun sebenarnya yang terjadi tidaklah demikian,” ujar Wagub Nunik.

Menurut Wagub, terjun ke politik berarti siap menyerahkan lebih dari separuh hidupnya untuk mengabdi kepada masyarakat serta menyerahkan hak privasinya di ranah publik.

Wagub Nunik mengatakan bahwa dirinya baru 18 tahun mengabdi di dunia politik, dirinya mengapresiasi Senat mahasiswa UIN Raden Intan Lampung yang telah berinisiatif mencetak kader-kader legislator muda yang paham andal serta mengerti tentang kelegislatifan yang berkembang di Pemerintah Indonesia.

“Indonesia sekarang membutuhkan legistrator muda yang handal. Maka dari itu saya berpesan kepada adik adik mahasiswa semua, di manapun tempat isi lah dengan proses mengikuti organisasi organisasi kemahasiswaan yang bermanfaat,” kata Nunik.

Wagub Nunik menilai mungkin saat ini belum terasa oleh mahasiswa. Tapi nanti setelah lulus pasti akan merasakan manfaatnya menimba ilmu dalam sebuah organisasi.

Nunik berpesan agar mahasiswa generasi milineal berhati hati dalam memilah dan memilih informasi yang benar. Tidak asal ikut arus. Kemampuan dalam mencerna sesuatu harus cerdas.

Baca juga : Gubernur Arinal, Olahraga Sepeda Bareng Rektor UIN dan Jajaran

“Jangan pertaruhkan masa depan kita terhadap sesuatu yang tidak kokoh serta gampang memutuskan tanpa melakukan cek dan ricek tentang informasi,” ujar Wagub.

Wagub berharap acara ini melahirkan politisi politisi tangguh dan kader yang tertempa dengan baik. “Serta betul betul berkualitas dan Provinsi Lampung kelak lebih dan lebih maju di tangan pemuda pemuda yang handa dan berkulitas,” ujarnya. (Adpim)

Dibaca : 355 Kali

Pos terkait