Dua KPPS di Lamteng Kedapatan Bagikan Uang Paslon

  • Whatsapp

Lampung Tengah (SNC) : Tim Satgas Partai NasDem anti money politik Pilkada Lampung Tengah (Lamteng) kembali amankan 2 (dua) teduga pelaku aksi money politik di Bandar Jaya Barat.

Menurut keterangan Miswan Rodi, Ketua Tim Satgas Partai NasDem anti money Politik Pilkada Lamteng, salah satu terduga pelaku tersebut merupakan anggota PPS 27 (panitia pemungutan suara) Bandar Jaya Barat lingkungan V (lima).

Bacaan Lainnya

“Semalam, (Minggu, 06/12/2020) kita mengamankan 2 orang, saudara M dan AH. Saudara AH ini merupakan anggota KPPS 27,” ujar Miswan.

Miswan mengatakan, M dan AH mendapat perintah dari seseorang bernama Ali.

“Mereka diperintah saudara Ali, kemudian memgambil uang dirumah saudara Ulung dibelakang SMP 4 untuk dibagika diwilayah RT 03, M dikasih uang Rp. 1.250 (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk di bagikan ke 25 orang dan AH sebanyak Rp. 1.500 (satu juta lima ratus ribu rupiah) untuk 30 orang.”katanya

Perilaku ini jelasnya, sudah mencederai demokrasi pilkada Lamteng. Kasus ini menurutnya sudah ketujuh kalinya Tim Satgas menemukan aksi money politik yang dilakukan oleh calon.

“Siang ini, (Senin, 07/12/2020) akan ada lagi laporan dari beberapa kecamatan. Perbuatan paslon 02 ini sangat masif. Aksi money politik dari 02 ini sudah sampai melibatkan aparatur kampung dan anggota PPS, kita harus laporkan aksi kejahatan demokrasi paslon 02 ini,” tegasnya

Miswan berharap, para penegak hukum (Bawaslu dan Gakumdu) bisa segera menindak aksi tersebut. (Rls)

Dibaca : 402 Kali

Pos terkait