Urgent Covid-19, Pelayanan RSUD Pesawaran Ditutup, 254 Medis Rapid Test

  • Whatsapp

Urgent Covid-19, Pelayanan RSUD Pesawaran Ditutup, 254 Medis Rapid Test

Pesawaran (SNC) : Kabupaten Pesawaran saat ini masih berada pada zona merah. Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran bahkan sempat ditutup sementara karena urgent soal Covid-19.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Pesawaran dr.Yasmin mengatakan, pihaknya terpaksa menutup sementara pelayanan di RSUD karena akan mengadakan Rapid test massal terhadap 254 para medis, sebab diantaranya sudah ada yang terpapar corona.

” Hari ini (Kamis, 19/11/2020) RSUD Pesawaran menutup sementara pelayanan rawat jalan dari pukul 06.00 WIB hingga 19.00 WIB, tapi nanti pukul 20.00 WIB kita sudah buka lagi dan ini sudah kita sosialisasi kepada para pasien yang akan melakukan pelayanan rawat jalan,” ungkapnya, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, penutupan tersebut dilakukan karena ada tindakan urgensi yaitu melakukan Rapid Test massal terhadap 254 pegawai yang ada di RSUD Pesawaran.

Selain itu juga melakukan penyemprotan desinfektan terhadap semua ruangan yang ada di RSUD.

Yasmin melanjutkan, sebelumnya sudah ada salah satu dokter dan petugas rekam medik dinyatakan positif Covid-19, yaitu dokter yang kontak langsung dengan ibu melahirkan yang sebelumnya dinyatakan Covid-19.

“Kami kemarin langsung melakukan rapat mendadak untuk menyikapi masalah ini, hingga akhirnya kami putuskan untuk melakukan penutupan sementara guna melakukan Rapid Test, sekaligus untuk meminimalisir adanya penyebaran Covid-19 di RSUD Pesawaran,” jelasnya.

Dia menerangkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Rapid Test tersebut.

“Kita masih tunggu hasil Rapid Test yang kita lakukan, jika nantinya ada pegawai kami yang reaktif tentu akan langsung dilakukan Swab dan isolasi mandiri,” terangnya. (Red)

Dibaca : 484 Kali

Pos terkait