Solusi Dendi Ramadhona Atasi Masalah UMKM di Pesawaran

  • Whatsapp

Solusi Dendi Ramadhona Atasi Masalah UMKM di Pesawaran

Pesawaran (SNC) : Calon Bupati Pesawaran nomor urut 2, Dendi Ramadhona menyiapkan beberapa strategi mengatasi lima pokok permasalahan yang sering menjadi keluhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pesawaran.

Bacaan Lainnya

Menurut Dendi ke lima pokok persoalan tersebut sebenarnya permasalahan klasik, seperti Permodalan, Distribusi, Perinjinan, Manajemen, dan Teknologi.

“Modal diperlukan UMKM dalam mengembangkan usahanya, memperbanyak stok barang dan meningkatkan perputaran usahanya, kita akan terapkan program Bujang (Bumdes Jejama Berkembang) yaitu pinjaman modal usaha untuk UMKM,” ungkap Dendi saat mengahadari undangan Temu UMKM 11 Desa Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran.

Dendi menjelaskan kondisi Distribusi barang ditengah pandemi ini memang sangat berpengaruh terhadap UMKM, hal itu karena memperoleh barang juga sulit.

“Bagaimana mau jalan, barangnya yang beli nya juga gak ada, kedepannya kita akan tingkatkan kerjasama dengan pasar induk agar hasil usaha bisa diserap pasar secara maksimal,” kata Dendi, Kamis (19/11/2020).

Dendi juga menjelaskan, akan mempermudah Perijinan, Manajemen usaha, dan Teknologi terapan dalam mengembangkan UMKM.

“Kita akan permudah perinjinan, manajemen usaha juga perlu diterapkan UMKM, serta bagaimana membuat masyarakat lebih melek teknologi, sekarang orang tidak punya toko saja bisa jualan laris,” terang dia.

Sementara itu, Koordinator UMKM Negeri Katon, Sukiman Hadi, mengungkapkan acara ini diikuti 11 perwakilan desa Kecamatan Negeri Katon.

Sukiman beserta para pelaku UMKM Negeri Katon menyatakan, mengundang Calon Petanaha karena ingin mendengar secara langsung visi dan misi kedepan dalam upaya membantu UMKM lebih berkembang.

Dalam akhir sambutannya, Sukiman berserta 11 perwakilan Desa Pelaku UMKM mendukung Dendi dan Marzuki dalam Pilkada Pesawaran 2020.

“Kami pelaku UMKM Negeri Katon, siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 dalam Pilkada 9 Desember 2020,” tegas Sukiman. (Red)

Dibaca : 417 Kali

Pos terkait