Melepuh hampir Sekujur Tubuh, Pengobatan Salwa Ditanggung Respek Peduli Indonesia

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC) : Pengobatan Salwa Salsa Billa bocah berusia (3,5) tahun warga Dusun Sidomulyo Desa Sidodadi Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, yang sebelumnya luka parah akibat masuk ke dalam air panas, ditanggung oleh Respek Peduli Indonesia .

Respek Peduli menanggung biaya sepenuhnya yang ditetapkan oleh pihak rumah sakit, sebab pasca kejadian Salwa dirawat melalui jalur umum.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kemarin (18/20) saya ke RS AIRAN dan biaya pengobatan sudah kami bayar lunas sebesar 9,5 juta dan adik Salwa sudah di bawa pulang di jemput juga oleh kepala desa,” kata Fadli ketua Yayasan Respek Peduli Indonesia.

Fadli menjelaskan, pasca kejadian korban dibantu oleh tetangga sekitar dibawa ke RSUD Pesawaran untuk mendapatkan pertolongan pertama. setelah luka dibersihkan Salwa di rujuk ke RS Airan.

Menurut Fadli, pengobatan Salwa tidak cukup selesai disini, kedepan masih akan ada tindakan lain di RS Airan.

“Jika BPJS belom bisa aktif, maka kami akan gunakan jalur umum demi kesembuhan Salwa. Kami akan dampingi terus sampai sembuh, ” terangnya

Kepala desa setempat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Respek Peduli terhadap warganya.

“Selain Salwa, ada 1 warga kami yaitu al-Fatih dibantu oleh bang Fadli dari respek peduli, al-Fatih dibantu sampai ke Jakarta dan difasilitasi segala kebutuhannya dan itu gratis. Apa yang di lakukan oleh Respek Peduli lsangat bermanfaat ” ungkap Prastowo.

Sebelumnya, putri Triyadi dan Siti Erna Wati tersebut nyaris kehilangan nyawanya setelah masuk ke dalam ember berisikan air panas, Senin (16/11/2020) pukul 08.00 pagi.

Air tersebut baru saja selesai direbus oleh orang tuanya kemudian diletakkan disebuah ember. Naas setelah orang tua korban pergi ke sumur untuk mengambil air, korban bermain air didapur.

Beruntung kejadian itu cepat diketahui oleh ibu korban tepatnya setelah sang ibu mendengar jeritan korban yang telah tercebur setengah badan kedalam air panas itu. (Red)

Dibaca : 1.102 Kali

Pos terkait