Inafis Polres Tanggamus, Dampingi Puslabfor Olah TKP Kebakaran Bank Lampung

  • Whatsapp

Tanggamus (SNC) : Tim Labolatorium Forensik (Labfor) Polri mulai melakukan olah TKP kebakaran Bank Lampung KCP Kota Agung di Komplek Pasar setempat, Senin (30/11/20) siang.

Anggota Labfor yang datang berjumlah empat anggota. Lalu dibantu anggota Inafis Polres Tanggamus dua anggota. Dan untuk pengamanan dilakukan anggota satreskrim dan anggota Polsek Kota Agung.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Bank Lampung yang berada di area Pasar Kota Agung tersebut terbakar sekitar pukul. 10.30 wib, Sabtu (28/11/2020).

Api melalap gedung berlantai dua tersebut dengan sangat cepat lantaran banyak kertas didalam gedung.

Dugaan sementara kebakaran itu akibat konsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditafsir ratusan juta rupiah.

Kegiatan olah TKP dan pengamanan lokasi sendiri, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, SH bersama Kapolsek Kota Agung AKP Muji Harjono SE.

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, anggota Labfor yang datang adalah dari Labfor cabang Palembang, Sumatera Selatan.

“Penyelidikan dilakukan tim labfor yang baru tiba di Tanggamus dan langsung ke TKP. Di lapangan dibantu anggota Inafis Polres Tanggamus,” kata AKP Edi Qorimas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di lokasi pengamanan.

Penyelidikan melibatkan Labfor karena tempat kebakaran adalah instansi penting yang tekait kepentingan masyarakat, dan juga jenis tempatnya yakni bank.

“Untuk waktu pengambilan fakta di lapangan tidak bisa dipastikan selesai berapa lama. Minimal bisa diketahui gambaran tentang peristiwa kebakaran pada Sabtu (28/11/2020) lalu,” ujarnya.

Baca juga : Begini Kondisi Uang, Pasca Kebakaran Bank Lampung di Kota Agung

Kasat berharap atas penyelidikan dapat bisa diketahui penyebab kebakaran secara lebih komprehensif. Sebab dampaknya ke masyarakat luas yakni nasabah dan aset Bank Lampung juga.

“Sementara, kita sama-sama menunggu tim yang masih bekerja,” pungkasnya. (Rl/nurul)

Dibaca : 391 Kali

Pos terkait