Begini Kondisi Uang, Pasca Kebakaran Bank Lampung di Kota Agung

  • Whatsapp

Begini Kondisi Uang, Pasca Kebakaran Bank Lampung di Kota Agung

Tanggamus (SNC) : Kebakaran menimpa bank Lampung KCP Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (28/11/2020).

Bacaan Lainnya

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul. 10.30 wib. Dugaan sementara kebakaran itu akibat konsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditafsir ratusan juta rupiah.

“Selain kerugian yang diderita oleh Bank Lampung, pihak lain yang terimbas kebakaran juga dialami pemilik ruko yang bersebelahan yakni Rudi (51) pemilik toko kelotongan yang berada di belakang BPD serta Sri Suryani (53) pemilik toko bangunan yang berada di samping kanan BPD,” kata Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sementara terhadap uang yang tersimpan di kantor Bank Lampung, menurut kasat kondisinya saat ini aman sebab tersimpan didalam brankas.

“Uang tidak terbakar karena di dalam brankas dan akan dipindahkan sementara ke tempat aman,” kata AKP Edi Qorinas.

Ia menambahkan, sementara ini kantor BPD Lampung KCP Kota Agung akan dikunci sambil menunggu tim Laboratorium Forensik tiba untuk melakukan penyelidikan. Dan pihaknya juga telah memasang garis polisi pada titik-titik yang bisa diselidiki, baik di dalam dan luar bangunan.

Nasabah Diminta Tidak Panik

Kasat juga meminta nasabah tidak panik dengan terbakarnya Bank Lampung KCP Kota Agung, sebab pihak bank pasti miliki data cadangan.

Kemudian juga masyarakat jangan menyebarkan informasi yang menyesatkan. Peristiwa ini sudah ditangani Polres Tanggamus dan akan mengumumkan hasil penyelidikan nantinya.

“Namun jika ada informasi yang mendukung penyidikan kami harap lapor ke Polres Tanggamus. Dan bagi yang tidak tahu jangan menyebarkan informasi bohong,” tegasnya.

Sementara itu, menurut Kepala BPD Lampung KCP Kota Agung Marzuki Ismail bahwa semua berkas pengambilan kredit, termasuk SK PNS yang mengambil kredit berada di lantai dua, namun ia tidak mengetahui apakah ada yang berhasil diselamatkan.

“Saya belum tahu apakah ada berkas pengambilan kredit yang bisa diselamatkan atau tidak,” kata Marzuki.

Dia mengaku posisinya masih di Kota Bandarlampung. “Sabtu, kantor libur. Yang di kantor, petugas satpam saja. Lokasi kebakaran sudah diberi police line oleh Polres Tanggamus,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, musibah kebakaran terjadi di Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Cabang Tanggamus pada Sabtu (28/11/20).

Peristiwa kebakaran pada sekitar pukul 10.30 Wib itu diduga disebabkan korsleting listrik di dalam gedung berlantai dua yang berada di area Pasar Kota Agung tersebut.

Atas kebakaran tersebut, Polres Tanggamus akan melibatkan Pusat Laboratorium Forensik Cabang Jakarta dan dijadwalkan akan tiba pada Senin (30/11/20). (Rls/Nurul)

Dibaca : 508 Kali

Pos terkait