Bantuan Penderita Covid-19 di Pringsewu Dipertanyakan

  • Whatsapp

Bantuan Penderita Covid-19 di Pringsewu Dipertanyakan

Pringsewu (SNC) : Beberapa Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 asal Kecamatan Pringsewu dan Ambarawa mengeluh soal bantuan pemerintah bagi warga yang ditetapkan sebagai penderita covid-19.

Bacaan Lainnya

Sejak ditetapkan sebagai pasien Covid -19 dan menjalankan isolasi mandiri dirumah selama sepuluh hari, pasien mengaku tidak pernah mendapatkan perhatian berupa bantuan sembako dan dana sosial .

Keterangan salah satu kepala pekon di kecamatan Ambarawa, mengatakan salah satu warganya yang terkofirmasi Positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri dirumah tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemkab.

Ia mengaku pernah mencoba menanyakan ke dinas perihal bantuan sosial Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah tersebut, namun hasilnya pihak terkait terkesan saling lempar sehingga membuat bingung.

” Saya tanya ke dinas Kesehatan tapi di kesehatan menyarankan coba tanyakan Kedinas Sosial,” kata Kakon yang tak ingin namanya ditulis kepada sakanews.com saat dihubungi via sambungan telpon, Minggu ( 29/11/2020) malam

Sementara itu, terkait bantuan untuk pasien Covid-19, juru bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19, dr Nofli Yurni, membenarkan jika pasien Covid-19 yang menjalani karantina mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut disalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

Ia juga mengaku jika bantuan Pasien yang menjalankan karantina mandiri di rumah juga sudah disalurkan melalui petugas kecamatan.

“Benar dapat batuan dan sudah kita bahas beberapa hari yang lalu selanjutnya untuk penyaluran bantuan diserahkan kepada gugus tugas kecamatan.” Aku Nofli melalui pesan singkat WhatsAppnya. ( Nurul)

Dibaca : 505 Kali

Pos terkait