Ini Tujuan Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pesawaran

  • Whatsapp

Ini Tujuan Puslitbang Polri Kunjungi Polres Pesawaran

Pesawaran (SNC) : Polres Kabupaten Pesawaran Kedatangan Tim Puslitbang Polri. Mereka melakukan penelitian di lingkup Polres mengevaluasi dan standardrisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api pistol.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Tim Puslitbang Polri dipimpin yang oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto, disambut langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, dengan dihadiri oleh peserta l personil Polres Pesawaran dari Fungsi Satreskrim, Satintelkam, Satsabhara, Sat llantas dan juga Logistik Polres Pesawaran.

Dalam paparannya Kapuslitbang Polri berharap agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kepolisian.

“Bahwa Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dibidang penelitian, pengkajian, dan pengembangan ditingkat Mabes Polri. Salah satu fungsinya adalah melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap mutu dari materiil dilingkungan Polri,” ungkap dia di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran, Senin (12/10/2020)

Dijelaskan juga olehnya, penelitian tersebut digelar pada 12 Polda dengan metode random sampling, dengan menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif.

“Penelitian ini tergelar pada 12 Polda sebagai random sampling yaitu Lampung, Banten, Kaltara, Sultra, Bali, 3 Jateng, Sumsel, Malut, Sumbar, dan Papua. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif melalui sebaran kuisioner secara Online melalui Handphone dan wawancara mendalam,” paparnya.

“Responden yang di sasar adalah para personel yang membawa senjata api laras pendek jenis pistol pada fungsi Reserse, Intel, Lantas, dan Brimob,” tambah dia.

Selain itu, dirinya juga memaparkan bahwa tujuan dari penelitian tersebut sebagai upaya peningkatan mutu dan juga faktor keamanan senjata.

“Tujuan dari penelitian ini untuk menemukan permasalahan yang dihadapi terkait mutu dan faktor keamanan personel pemegang senjata api. Selain itu, akan dirumuskan rekomendasi dalam rangka menentukan standardisasi yang tepat terhadap peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol bagi anggota pada masing-masing fungsi dilingkungan Polri,” ujarnya. (Red)

Dibaca : 469 Kali

Pos terkait