Dendi Jadikan Way Khilau Sentra Penghasil Beras Super

  • Whatsapp

Dendi Jadikan Way Khilau Sentra Penghasil Beras Super

Pesawaran (SNC) : Calon bupati nomor urut 2 Dendi Ramadhona menjadikan Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran sebagai daerah sentra penghasil padi berkualitas super.

Bacaan Lainnya

Program ini akan dikolaborasikan dengan BUMD PT Laba Jaya Utama, sebagai pihak yang akan menjaga kestabilan harga padi yang dihasilkan oleh petani.

“Upaya ini merupakan bentuk melindungi harga jual padi dan gabah yang dibeli dengan harga dibawah standar saat panen tiba,” kata Dendi

Rencana itu disampaikan Dendi dalam rapat Koalisi Pesawaran Kerja Bersama di Kecamatan Way Khilau, Senin (5/10/2020).

“saya sudah kontrak dengan perusahaan di DKI, jadi nanti perusahaan itu akan mengambil gabah di sini dan produksi padi di sini. Sehingga bisa jadi beras super, hasil dari sawah di Kecamatan Way Khilau,” jelas dia ,” lanjut Dendi.

Dendi menjelaskan untuk mendukung keberhasilan program tersebut, ia pun sudah berusaha menyuplai beberapa bantuan seperti hand tracktor, komben dan alkon kepada para petani di Pesawaran

Bukan hanya itu, normalisasi sungai bahkan sudah dilakukan sebagai salah satu cara pemenuhan sarana pengairan bagi petani.

“Sampai saat ini sudah menormalisasi 3/4 aliran sungai di Way Khilau, tinggal seperempat lagi nanti kita lanjutkan,” uangkapannya

Selain petani padi , Dendi juga memberikan perhatian yang sama kepada petani yang menggantungkan hidup dari hasil perkebunan.


“Petani perkebunan juga kita akan kembangkan, kemarin di Desa Bayas sudah ada program, kami berikan sertifikat untuk mengolah lahan perkebunan seluas 142 hektar kepada warga di sana,” paparnya.  (Red)

Dibaca : 606 Kali

Pos terkait