Penusukan Syekh Ali Jaber, Jika ada, Mahfud MD Minta Bongkar Jaringan Dibelakangnya

  • Whatsapp

Penusukan Syekh Ali Jaber, Jika ada, Mahfud MD Minta Bongkar Jaringan Dibelakangnya

Nasional ( SNC) : Peristiwa penusukan Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal di Lampung menyita perhatian Menko Polhukam Mahfud Md

Bacaan Lainnya

Ia meminta aparat keamanan segara mengungkapkan identitas dan motif pelaku penusukan.

Menurut Mahfud pelaku penusukan merupakan musuh perdamaian dan kebersatuan. Dia meminta pelaku ditangani secara terbuka dan adil.

“Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak kebersatuan yang memusuhi ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya,” ucap Mahfud.

“Aparat keamanan Lampung supaya segera mengumumkan identitas pelaku, dugaan motif tindakan, dan menjamin bahwa proses hukum akan dilaksanakan secara adil dan terbuka,” kata Mahfud dalam keterangan, Minggu (13/9/2020).

Mahfud mengatakan Syekh Ali Jaber kerap membantu pemerintah untuk mengingatkan masyarakat terhadap virus Corona.

Sosok Syekh Ali Jaber dinilai membantu pemerintah sejak era Presiden SBY hingga Presiden Jokowi.

“Jadi Syech Ali Jaber adalah ulama yang aktif membantu pemerintah yang bahkan pernah berceramah dan berbuka puasa bersama Presiden Joko Widodo, Presiden SBY, dan pimpinan lembaga negara lainnya,” lanjutnya.

Mahfud mengatakan pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk berdakwah. Mahfud juga memerintahkan kepada aparat keamanan agar menjaga para ulama saat berdakwa.

“Pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar dan saya menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID-19,” imbuhnya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan detiknews Mahfud: Segera Ungkap Siapa dan Apa Motif Penusukan Syekh Ali Jaber!

Dibaca : 1.307 Kali
banner 300x250

Pos terkait