Lapangan Tembak Multi Fungsi Polda Lampung Diresmikan

  • Whatsapp

Lapangan Tembak Multi Fungsi Polda Lampung Diresmikan

Lampung (SNC) : Lapangan Tembak Multi Fungsi “Adhi Pradana” Polda Lampung diresmikan di Mako Sat Brimob Polda Lampung, Kecamatan Rawa Laut, Bandarlampung, Jum’at (11/9/2020).

Bacaan Lainnya

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyambut baik kehadiran lapangan tembak tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyambut baik diresmikannya Lapangan Tembak Multi Fungsi Adhi Pradana” Polda Lampung, sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan, khususnya dibidang menembak bagi anggota Polri khususnya Polda Lampung,” ujar Fahrizal Darminto.

Fahrizal menuturkan bahwa keberadaan lapangan tembak selain dapat menunjang kemampuan menembak personel Polri Polda Lampung, juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi baik dari jajaran Forkompimda, instansi terkait, satuan TNI maupun masyarakat pecinta olah raga menembak yang tergabung dalam Perbakin.

Olahraga menembak di Indonesia khususnya Provinsi Lampung, lanjut Fahrizal, sudah mengalami cukup peningkatan.

Berbagai even menembakpun sering dilaksanakan, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Untuk itu, saya mengharapkan keberadaan lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan keterampilan dan prestasi seluruh personil Polri Polda Lampung, serta merasa ikut memiliki sehingga kita sama-sama peduli dan memelihara lapangan tembak ini,” harap Fahrizal.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto menjelaskan bahwa nama Adhi Pradana merupakan nama bintang tertinggi yang diberikan kepada Putra-Putri terbaik bangsa.

Biasanya setiap tanggal 17 agustus diberikan oleh Presiden kepada Putra-Putri terbaik bangsa.

Terkait pengembangan Lapangan Tembak Multi Fungsi “Adhi Pradana” ia menuturkan kedepannya akan dikembangkan sesuai dengan anggaran .

Yaitu selain lapangan tembak, akan dibangun lahan parker untuk kendaraan brimob, lapangan bulu tangkis dan Volly, serta tempat syukuran Brimob.

Dengan adanya Lapangan tembak ini, lanjut dia, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menembak personil Polri.

“Selain itu, diharapkan mampu menjadi sarana silaturahmi baik antara instansi Polri, TNI, dan pihak lainnya. Dan diharapkan melalui olahraga menembak ini dapat membangun sinergitas kedepan menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Kapolda berharap ke depan akan mampu melahirkan penembak berprestasi yang dapat membawa nama baik Provinsi Lampung dalam ajang kompetisi menembak, baik tingkat nasional maupun internasional. (Adpim)

Dibaca : 522 Kali
banner 300x250

Pos terkait