Kantor Dinas Kesehatan Pesawaran Diliburkan, ada Pegawai Positif Corona

  • Whatsapp

Kantor Dinas Kesehatan Pesawaran Diliburkan, ada Pegawai Positif Corona

Pesawaran (SNC) : Aktivitas perkantoran Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, untuk sementara diliburkan.

Bacaan Lainnya

Langkah tersebut diambil Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyikapi adanya salah satu pegawai (ASN) yang bekerja sebagai staf bendahara keuangan dinas Kesehatan positif covid-19.

Bupati meliburkan aktivitas perkantoran tersebut untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus Corona di dinas itu. Kantor Dinas Kesehatan diliburkan sampai batas waktu tidak ditentukan.

“Untuk dinas kesehatan mulai besok mereka kita liburkan terlebih dahulu sampai batas waktu yang belum ditentukan,” jelas Dendi Ramadhona, Selasa (15/9/2020).

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut yaitu berinisial K. Ia merupakan warga bandar Lampung yang bertugas di Kabupaten Pesawaran.

Menurut informasi, pasien ini terpapar dari salah satu keluarganya yang bekerja di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung.

Bupati melanjutkan, terhadap pasien tersebut,dirinya juga telah memerintahkan untuk mentracing orang-orang yang sempat kontak dengan pasien.

“Hari ini tadi sudah dilakukan swab untuk orang yang kontak erat, kemudian untuk penularannya sendiri, sampai saat ini di Pesawaran belum ada transmisi lokal, semua pasien terpapar dari luar daerah,” ungkapnya.

Bupati menghimbau, kepada seluruh pegawai di lingkup Pemda Pesawaran, agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik diluar jam kerja maupun saat jam kerja.

“Kita ketahui bersama, penyebaran virus corona ini tidak bisa di prediksi, keliatan orang itu sehat belum tentu dia tidak membawa virus, kemudian untuk para pegawai yang merasa kurang enak badan atau sakit, sebaiknya izin tidak masuk kerja, sehingga tidak mengkhawatirkan pegawai lainnya,” ujarnya. (Red)

Dibaca : 969 Kali
banner 300x250

Pos terkait