Dua Calon Bupati Pesawaran Daftar ke KPU, ada syarat kurang Lengkap

  • Whatsapp

Dua Calon Bupati Pesawaran Daftar ke KPU, ada syarat kurang Lengkap

Pesawaran (SNC) : Dua kandidat bakal Calon Bupati- Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran periode 2021-2024 secara resmi mendaftarkan diri di KPU, Jum’at (04/09/2020).

Bacaan Lainnya

Dua kandidat tersebut yakni pasangan Dendi Ramadhona- Kolonel TNI (purn) S. Marzuki dan pasangan M. Nasir – Naldi Rinara,

Untuk pasangan bakal calon M. Nasir-Naldi terlebih dahulu tiba mendaftar di KPU yang didampingi rombongan partai pengusung PAN dan Nasdem.

Kemudian disusul pasangan Dendi Ramadhona- Kolonel TNI (purn) S. Marzuki mendaftar setelahnya, usai Deklarasi 9 partai pengusung dan sejumlah relawan di Graha Adora Rajabasa Bandar Lampung, yaitu Partai Demokrat, PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, Hanura, PKB, dan PBB.

KPU membuka masa pendaftara Bakal calon bupati dan Wakil bupati hanya tenggang tiga hari dimulai dari Jum’at 04 sampai Minggu (06/09/2020).

Kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut kemudian diberikan surat pengantar untuk dilakukan tes kesehatan jasmani dan rohani guna mengikuti tahapan berikutnya yang ditentukan oleh PKPU.

Prosesi pendaftaran bakal calon berlangsung dengan tertib, aman dan lancar serta dengan disiplin protokol kesehatan.

Pada prosesi pendaftaran pasangan M. Nasir – Naldi Rinara terdapat beberapa kekurangan, namun demikian secara umum telah dianggap lengkap oleh KPU Pesawaran.

Hal tersebut didasari dengan Keputusan KPU Kabupaten Pesawaran Nomor 122/HK.03.1-Kpt/1809/KPU Kab/VIII/2020 tentang persyaratan pencalonan untuk partai politik atau gabungan partai politik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, butir C yakni Persyaratan Bakal Calon.

Dalam KPU Bakal Pasangan Calon harus memenuhi persyaratan calon sebagaimana diatur dalam Pasal 4 Ayat (1) dan Ayat (2) Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota

sebagaimana juga telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2020 dan dilengkapi dengan dokumen persyaratan calon dan persyaratan pencalonan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 42 sampai dengan Pasal 45 peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2017″

“Untuk yang belum lengkap nantinya akan dilengkapi mungkin bisa melalui LO dan secara umum berkas pasangan bakal calon M. Nasir dan Naldi Rinara telah lengkap,” kata Yatin Putro Sugino ketua KPU Pesawaran (04/09/2020)

Sementara itu pasangan Dendi Ramadhona- Marzuki, Ketua Tim Pemenangan koalisi Pesawaran kerja bersama Yusak mengatakan, berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Dendi Romadona-Marzuki dinyatakan lengkap.

“Alhamdulillah selesai daftar tadi dan semua berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU Pesawaran,” ungkap Yusak. (Red/ Nurul)

Dibaca : 904 Kali
banner 300x250

Pos terkait