Bulan Depan, UKPM Teknokra Unila Gelar Pelatihan Jurnalistik “Konservasi Lingkungan Laut”

  • Whatsapp

Bulan Depan, UKPM Teknokra Unila Gelar Pelatihan Jurnalistik “Konservasi Lingkungan Laut”

Bandarlampung (SNC) : Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung (Unila) akan gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Jurnalis Mahasiswa Nusantara (Jumantara).

Bacaan Lainnya

Acara ini akan dilaksanakan secara dalam jaringan (daring) pada Jumat-Minggu (23-25/10) mendatang, dengan tema “Konservasi Lingkungan Laut”.

“Tujuan utama diadakan acara ini adalah untuk memberikan pelatihan pada para pers mahasiswa, agar mampu meningkatkan kemampuan jurnalistik yang dimiliki. Serta, untuk mempererat jalinan persaudaraan antar sesama pers mahasiswa,” ujar Pemimpin Umum UKPM Teknokra, Chairul Rahman Arif (Peternakan ’16).

Ketua Pelaksana, Sri Ayu Indah Mawarni (PG PAUD ’18) menjelaskan kegiatan ini dapat diikuti oleh anggota aktif pers mahasiswa seluruh Indonesia.

“Cara mendaftarnya dengan mengisi formulir online, juga bisa langsung menghubungi narahubung yang tertera,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para jurnalis mahasiswa, agar terus berkarya dan menjadi watchdog di kampus masing-masing.

Kegiatan diawali dengan diskusi internal “Jurnalis Sebagai Pemerhati Lingkungan” dengan pembicara Budi Santoso Budiman (Redaktur Polhukam Antara) dan Jay Fajar (Editor Mogabay dan Aktivis Lingkungan).

Sedangkan pengisi Lalu, pemberian materi pelatihan penulisan Feature oleh Andreas Harsono (Aktivis, penulis buku, dan pegiat Jurnalisme Sastrawi), serta pelatihan penulisan opini oleh Juwendra Asdiansyah (Aktivis, penulis, dan Pemimpin Redaksi Duajurai).

Penulis: Fajar Hendra

Dibaca : 555 Kali

Pos terkait