Berobat di Mitra Husada Pringsewu, Wajib Rapid Test Bebas Corona

  • Whatsapp

Berobat di Mitra Husada Pringsewu, Wajib Rapid Test Bebas Corona

Pringsewu (SNC) : Rumah Sakit (RS) Mitra Husada Kabupaten Pringsewu, saat ini mewajibkan bagi masyarakat yang hendak berobat menjalani Rapidtes terlebih dahulu sebelum mendapatkan penangan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Pihak RS menetapkan hal tersebut sebagai langkah antisipasi, guna memastikan pasien yang akan dirawat tidak memiliki gejala Covid-19,

Calon pasien rawat inap diminta dilakukan Rapidtes untuk memberikan rasa aman bagi medis dan pasien yang sudah dalam perawatan.

“Karena harus dirawat inap, Ya harus dirapid tes dahulu, biayanya Rp 150 ribu diluar tanggungan BPJS,” terang AP warga pagelaran saat mengantar istrinya menjalani perawatan di RS Mitra Husada, Sabtu ( 12/09/2020).

AP menjelaskan, Istrinya sendiri baru masuk ke RS Mitra Husada sejak Jumat ( 11/09/2020) .

Istrinya menderita patah tulang tangan sebelah kanan dan harus segera dilakukan operasi.

Ia juga menjelaskan, bahwa rapidtes ini merupakan kali kedua mereka jalani. Sebab sebelumnya juga pernah menjalani rapidtes tes di RSUD Pringsewu dengan hasil non reaktif.

HA Warga Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus juga membenarkan, jika untuk antisipasi calon pasien tidak terpapar virus, calon pasien diminta menjalani Rapidtes.

” Sekarang sudah dua hari istri saya dirawat, karena tak kunjung sembuh, Dokter menganjurkan dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung, sekarang saya lagi nunggu rujukannya,” ujarnya. (Nurul)

Dibaca : 1.658 Kali

Pos terkait