Alasan Pelaku Nekat Tikam Syekh Ali Jaber, Warganet Tak Yakin Ganguan Jiwa

  • Whatsapp

Alasan Pelaku Nekat Tikam Syekh Ali Jaber, Warganet Tak Yakin Ganguan Jiwa

Lampung (SNC) : Pelaku Penusuk Syech Ali Jaber akan diperiksa kejiwaannya oleh Polda Lampung. Hal itu untuk mengetahui kebenaran keterangan orang tua pelaku yang menyebut anaknya gangguan jiwa sejak 4 tahun lalu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya kepada penyidik, pelaku yang diketahui bernama Alfin Andrian tersebut mengaku nekat menikam Syekh Ali Juber lantaran sering melihat di layar televisi.

“Pemeriksaan dari tersangka tadi malam dalam pengakuannya dia itu rasanya merasa sering melihat di televisi itu aja. Sehingga dia merasa terbayang-bayangi wujud atau fisik Syekh Ali Jaber, sehingga dia melakukan tindakan tersebut. Itu yang ada di alam pikiran dia,” ungkap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyaari, dilansir dari Purwakarta.com, Senin (14/9/2020).

Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi acara tabligh di Masjid Falahuddin, Jl. Tamin Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Kota Bandarlampung, Minggu sore (13/9/2020).

Percobaan pembunuhan itu dilakukan oleh pelaku yang tiba-tiba muncul dari luar acara dan menghujamkan senjata tajam ke arah Syekh Ali Jaber.

Syech Ali Jaber dapat selamat setelah tusukan pelaku hanya mengenai bagian bahu kanan.

BACA JUGA : Penusukan Syekh Ali Jaber, Jika ada, Mahfud MD Minta Bongkar Jaringan Dibelakangnya

Sementara itu foto -foto pelaku saat ini tersebar diberbagai medsos, termasuk media sosial (Facebook) pelaku ramai diburu warganet.

Banyak yang menyayangkan kejadian itu, bahkan meragukan jika pelaku benar mengalami ganguan jiwa.

Disisi lain Syekh Ali Jaber berharap hukum dapat berjalan dan aparat amanah menjalankan tugas dan fungsinya.

Ia merasa ada dalang dibalik aksi penyerangan ulama tersebut Wallahuallam Bisawab (hanya Allah Yang Maha Tahu).

“Saya harap hukum dapat berjalan dan serta aparat keamanan dapat berlaku amanah, dan jujur karena kepercayaan kami kepada mereka sangat besar,” kata Syekh Ali Jaber. (Red)

BACA JUGA : Orang Tua Pelaku Penusuk Syekh Ali Jaber, Sebut Anaknya Gangguan Jiwa

Dibaca : 680 Kali

Pos terkait