Sujadi Launching Pembelajaran Jarak Jauh Belajar Daring Internet

  • Whatsapp

Sujadi Launching Pembelajaran Jarak Jauh Belajar Daring Internet

Pringsewu (SNC) : Bupati Pringsewu H. Sujadi secara resmi Launching Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Aplikasi Belajar Daring Intranet (ABDI) Program Akselerasi Teknologi Robotika, Ai dan Iot (Patriot) 3 On (On Air, Online dan On Land) di Kabupaten Pringsewu, di SDN 2 Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kamis (27/08/2020).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya H. Sujadi berkunjung ke Studio Pembelajaran, untuk meninjau langsung guru yang sedang melakukan kegiatan mengajar melalui Radio Streaming yang dipancarluaskan oleh Rapemda Pringsewu.

Setelah itu H. Sujadi berkunjung ke Shelter Siswa Belajar, untuk meninjau siswa yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh, dengan mendengarkan siaran Rapemda Pringsewu dan mengakses materi belajar menggunakan mini komputer secara Intranet,

Ia juga menyaksikan interaksi tanya jawab materi belajar antara guru dan siswa. Dan selanjutnya H. Sujadi berkesempatan mengunjungi ke ruang Server Pembelajaran Jarak Jauh 3 On, untuk meninjau guru yang mengupload materi ke Server.

Bupati Pringsewu H. Sujadi menyampaikan rasa haru setelah berkunjung langsung ke Studio Pembelajaran, Shelter Siswa Belajar dan Server PJJ 3 On, karena dengan alat yang sederhana tetapi Guru dan Siswa dapat melaksanakan PJJ dengan sangat lancar.

H. Sujadi juga mengungkapkan kebanggaannya karena SDN 2 Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara menjadi yang pertama melakukan Pembelajaran Jarak Jauh menggunakan Aplikasi Belajar Daring Intranet dengan Program Akselerasi Teknologi Robotika, Ai dan Iot 3 On di Provinsi Lampung, bahkan di Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih kepada Direktorat Pemberdayaan Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika, Kemenkominfo RI yang sudah datang ke Kabupaten Pringsewu, meski dalam kondisi pandemi saat ini,” kata Sujadi

H. Sujadi juga berterima kasih kepada Diskominfo Kabupaten Pringsewu, LPPL Rapemda Pringsewu, Disdikbud Pringsewu, Relawan TIK Provinsi Lampung dan Pringsewu, RAPI, Radio Komunitas dan Pemerintah Pekon Margosari yang sudah bersinergi secara baik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, H. Sujadi mengatakan siap mendukung PJJ ADBI PATRIOT 3 On dapat terus berjalan, dan bahkan dapat dilaksanakan di seluruh Kabupaten Pringsewu. Untuk itu melalui Diskominfo Kabupaten Pringsewu dan Rapemda Pringsewu dapat mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung pelaksanaan tersebut, kalau perlu anggaran pada tahun 2021 dapat ditambah sesuai kebutuhannya,”terangnya

Sujadi berharap Kepala Pekon Margosari dapat terus menjaga kekompakan dan gotong royong warga, serta selalu mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sampai pandemi Covid-19 benar-benar berakhir.

Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Madya, Kemenkominfo RI Aris Kurniawan, M.Comn., mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, juga kepada seluruh pihak yang secara gotong royong sudah berkolaborasi.

Untuk Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Aris juga berterima kasih karena telah melakukan pendampingan, sehingga tidak mengganggu frekuensi yang sudah ada.

“SDN2 Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu merupakan yang pertama di Indonesia telah melaksanakan PJJ ABDI PATRIOT 3 On. Dengan alat yang sederhana dan terbilang belum memadai, tapi dapat melaksanakannya, ini sebuah kebanggaan bagi kita semua yang ikut terlibat dalam pelaksanaan”, ungkap Aris.

Relawan TIK Provinsi Lampung Rifki Indrawan mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Pringsewu yang selama ini sudah memfasilitasi, dan kepada seluruh pihak yang sudah bersinergi dan bergotong royong secara baik

“Diharapkan dapat dukungan dan bimbingan yang konsisten dari jajaran Pemkab Pringsewu, sehingga dapat terus berlangsung dan dikembangkan di tempat lain di Kabupaten Pringsewu selain SDN2 Margosari”, harap Rifki.

Turut menghadiri dalam kegiatan ini yaitu Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Enik Sarjumanah, M.H., Asisten I Bidang Kemasyarakatan dan SDM Andi Wijaya, S.T., M.M., Kadis Kominfo Drs. Samsir Kasim, M.Pd.I., Kadis Dikbud Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag., Kadis Sosial Bambang Suharmanu, S.Sos., dan Ka. Pelaksana BPBD Edi S. Pamungkas, S.Sos., M.M. (diskominfo/rakhmat/Nurul)

Dibaca : 477 Kali
banner 300x250

Pos terkait