KBM Tatap Muka SD/SMP di Pesawaran Bakal Dibuka Setelah 80 Persen

  • Whatsapp
Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pesawaran Yahtar
Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pesawaran Yahtar

KBM Tatap Muka SD/SMP di Pesawaran Bakal Dibuka Setelah 80 Persen

Pesawaran (SNC) : Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran akan membuka proses belajar mengajar sistim tatap muka untuk jenjang SD dan SMP di Pesawaran, dengan catatan jika persiapan sudah 80 persen.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pesawaran Yahtar, Senin (31/8/2020).

Yahtar menerangkan saat ini dinas pendidikan masih terus mengingatkan pihak sekolah untuk melengkapi sarana prasarana yang diperlukan

“Ya nanti kalau memang sudah ada 80 persen baru kita mau menghadap Pak Bupati seperti apa pertimbangannya,” ujar Yahtar.

Untuk saat ini pihaknya masih berupaya melihat kesiapan dari pihak sekolah terlebih dahulu, sebab dengan kesiapan tersebut akan menjadi pertimbangan membuka KBM tatap muka.

Yahtar melanjutkan, jika dilihat dari persentase, saat ini kesipan sekolah baik jenjang SMP maupun SD masih dibawah 80 persen,

“Ya sementara untuk SD/SMP ini secara administratif belum mencapai 80 persen yang siap terhadap protokol kesehatan terkait sarana dan juga prasarananya,” kata dia.

Menurutnya, pihaknya telah berulang kali mengingatkan kepada para kepala sekolah agar segera melengkapi sarana prasarana demi menunjang KBM dalam massa Pandemi Covid-19.

“Kalau kita kan enggak kurang-kurangnya lagi, setiap ada kesempatan rapat pertemuan selalu menghimbau agar segera melengkapi protokol kesehatan. Karena kepala sekolah sekarang diberi keleluasaan dalam penggunaan anggaran dana bos, ada itu peraturan khusus dari menteri pendidikan,” ungkap dia.

“Apalagi yang membuat mereka ragu-ragu agar menggunakan dana bos untuk anggaran kesehatan,” tutupnya.

BACA JUGA : Sulpakar Tinjau KBM Tatap Muka Jenjang SMA dan SMK Di Pesawaran

Diketahui untuk sekolah jenjang SMA dan SMK terhitung sejak Senin (31/8/2020), telah mulai melaksanakan KBM tatap muka. (Red)

Dibaca : 790 Kali
banner 300x250

Pos terkait