Ratusan Anak Petani di Lampung Dapat Beasiswa dari Pemprov Lampung

  • Whatsapp
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan beasiswa anak Petani di Aula Fakultas Pertanian Unila
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan beasiswa anak Petani di Aula Fakultas Pertanian Unila

Ratusan Anak Petani di Lampung Dapat Beasiswa dari Pemprov Lampung

Lampung (SNC) : Ratusan mahasiswa yang berasal dari keluarga petani memperoleh jaminan beasiswa dari pemerintah Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi secara langsung.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut diantaranya berasal dari Universitas Lampung (Unila) dengan rincian seluruhnya sebanyak 100 mahasiswa.

Selain Unila, Pemprov Lampung juga mengucur beasiswa untuk 156 mahasiswa dari Itera yang diberikan secara simbolis kepada Direktur Itera

Kemudian beasiswa kepada 189 mahasiswa Polinela yang rencananya akan diserahkan kepada Rektor Polinela.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam kesempatan itu, memaparkan jika Pemprov Lampung saat ini juga tengah menggulirkan program kartu Petani .

“Kartu Petani Berjaya sudah tidak ada masalah, tinggal pengaplikasiannya serta penerapannya untuk para petani yang ada di Lampung,” ujar Gubernur di Aula Fakultas Pertanian Unila, Rabu (22/7/2020)

Kartu Petani menurut Arinal, adalah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mendorong kerja para petani, menjamin tersediaan benih, pengadaan pupuk dan nilai jual yang didapatkan oleh para petani dan didukung oleh Petrokimia.

Meskipun keberadaan program ini diakui belum diaplikasikan, namun diyakinkan Arinal bahwa program tersebut akan mengatasi segala persoalan petani.

(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)

Dibaca : 661 Kali
banner 300x250

Pos terkait