Rakor Kelompok Wanita Tani Pringsewu, Gelar Bazar Hasil Pertanian

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pringsewu, H. Fauzi meninjau Bazar hasil pertanian Kelompok Wanita Tani.
Wakil Bupati Pringsewu, H. Fauzi meninjau Bazar hasil pertanian Kelompok Wanita Tani.

Rakor Kelompok Wanita Tani Pringsewu, Gelar Bazar Hasil Pertanian

Pringsewu (SNC) : Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Pringsewu mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bulanan di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Selasa (14/7/20).

Bacaan Lainnya

Rakor itu dibuka, oleh Wakil Bupati, H. Fauzi yang juga diikuti asisten ekobang sekaligus Plt Kadis Pertanian Johndrawadi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Malian Ayub, Kadis Koperindag, Masykur, juga Camat Pringsewu, Nang Abidin Hasan.

“Kita menanam padi kemudian menjualnya juga dalam bentuk padi, dengan menanam padi kemudian menjual dalam bentuk nasi goreng, tentunya akan lebih menguntungkan menjual nasi goreng,” ungkap Wabup Fauzi.

KWT diminta mampu berkreasi terhadap usaha yang digeluti termasuk dibidang pertanian, sebab itu jauh lebih menguntungkan.

“Kalau kita jual jahe saja, harganya bisa naik turun, karena pembeli yang menentukan harga. Tetapi jika kita jual dalam bentuk serbuk, yang menjual yang bisa menentukan harga. Artinya, kalau kita mau mengolah sedikit saja minimal 30% keuntungannya, apalagi kalau kita mengolah lebih. Belum lagi masalah tempat. Yang penting agar dibuat penampilan yang baik”, katanya.

Wabup juga mengingatkan agar KWT tidak perlu terlalu pusing mengenai masalah perizinan.

“Kecuali kalau ibu mau membuka usaha karaoke, mau membuka bilyard, nah itu barulah harus urus izin terlebih dahulu. Kalau cuma mengolah jahe, mengolah jadi tempe, nggak usah dipusingin dulu masalah perizinan, yang penting produksi aja dulu, tetapi tetap menjaga higienitas, dijaga supaya bagus. Kira-kira jika sudah mulai banyak yang pesan, sudah bagus, nah baru urus izin”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga digelar bazar hasil-hasil pertanian maupun produk-produk lainnya dari berbagai KWT yang ada di Kabupaten Pringsewu. ( nurul /rls,)

Dibaca : 556 Kali
banner 300x250

Pos terkait