Pasar Rakyat Desa Kalirejo Negeri Katon Diresmikan

  • Whatsapp
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menandatangani prasasti Pasar Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menandatangani prasasti Pasar Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon

Pesawaran (SNC) : Pasar rakyat Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran disresmikan, Kamis (2/7/2020)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap dengan diresmikannya pasar tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat.

Bacaan Lainnya

“Saya minta kepada pengelola pasar agar lebih mengutamakan pedagang lokal untuk berdagang di lokasi tersebut, baru pedagang baru yang dari luar desa,” ungkap Dendi

Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita bersama tokoh masyarakat dan Kepala Desa Kalirejo Sarwo Edi dengan disaksikan TNI dan Polri serta masyarakat setempat

Pasar Rakyat Desa Kalirejo merupakan yang ke-20 dibangun menggunakan anggaran dari Pemda Kabupaten Pesawaran

Dengan telah diresmikannya pasar tersebut, saat ini Kabupaten Pesawaran total memiliki 29 pasar tradisional

Bupati berpesan agar pengelola pasar dan pedagang menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jaga kebersihan, agar pedagang dan yang belanja di pasar tetap sehat. Buang sampah ditempat yang ditentukan, lalu dibuang atau diangkut menggunakan kendaraan sampah dan dibuang ditempat penampungan,” terangnya dia.

Diketahui selain meresmikan pasar dalam kesempatan itu, bupati juga meninjau lokasi rencana dibangunnya Puskesmas Rawat Inap.

Ia juga membagikan 115 paket sembako kepada pedagang Pasar Rakyat yang terdampak corona serta menyerahkan satu gerobak bakso dan lima gerobak somay kepada pedagang.

Penyerahan sembako kepada para pedagang terdampak covid-19

Kepala Desa Kalirejo, Kecamatan Negeri Katon Sarwo Edi mengatakan, bahwa dibangunnya pasar rakyat Desa Kalirejo diharapkan lebih meningkatkan pendapatan pedagang dan masyarakat dalam memutar ekonominya.

“Pasar Kalirejo dibangun oleh Pemda dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Kalirejo dan sekitarnya. Kedepan, Desa Kalirejo dapat lebih maju,”ujarnya. (Red)

Dibaca : 587 Kali
banner 300x250banner 300x250

Pos terkait