Mantan Pelatih Timnas U-23 RD Putuskan Gabung Partai Demokrat

  • Whatsapp

Mantan Pelatih Timnas U-23 RD Putuskan Gabung Partai Demokrat

Nasional (SNC) : Rahmad Darmawan atau dikenal dengan sebutan RD mantan pelatih kepala tim nasional sepak bola Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011 memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Kartu Tanda Anggota (KTA) RD diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7) siang

Rahmad Darmawan menyampaikan bahwa alasan dirinya bergabung dengan partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut karena sosok petinggi partai tersebut

Salah satunya sosok pemimpin muda Agus Harimurti Yudhoyono yang dianggap prinsip dan memiliki semangat membangun bangsa.

“Saya optimistis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” tutur Rahmad Darmawan.

RD menjelaskan sebenarnya sejak dulu tahun 2004 ia juga sudah mempelajari partai Demokrat, namun baru saat ini ia benar-benar bulat memutuskan bergabung.

“Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” kata Rahmad.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap bergabungnya Rahmad Darmawan dapat semakin meneguhkan semangat Partai Demokrat dalam membangun prestasi di Tanah Air.

termasuk dalam kancah olahraga sepak bola yang sudah menjadi jati diri bangsa

AHY juga berharap Rahmad Darmawan dapat menyumbangkan segala gagasan, pemikiran, serta pengalaman yang telah didapatkannya selama menjadi pelatih tim nasional U-23 dan sejumlah klub di Liga Indonesia

Menurut Mayor Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu, Partai Demokrat juga konsisten untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama dalam membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Mohon diterima, ini adalah kartu tanda anggota Partai Demokrat, sebagai wujud ucapan selamat datang sekaligus selamat berjuang,” ujar AHY dalam rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (14/7) malam. (antara/jpnn)

Dibaca : 633 Kali
banner 300x250

Pos terkait