Kabar Gembira, Pemkab Pesawaran Sediakan Beasiswa Kuliah di INSTIDLA

  • Whatsapp
Peresmian kegiatan akademik dan peletakkan batu pertama penggunaan Kampus INSTIDLA.
Peresmian kegiatan akademik dan peletakkan batu pertama penggunaan Kampus INSTIDLA.

Kabar Gembira, Pemkab Pesawaran Sediakan Beasiswa Kuliah di INSTIDLA

Pesawaran (SNC) : Kabar gembira bagi warga Pesawaran, Pemerintah daerah kabupaten Pesawaran, akan memberikan beasiswa bagi warga asli Pesawaran yang akan berkuliah di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA).

Bacaan Lainnya

Beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap pemuda pemudi daerah setempat menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi.

Kabar itu disampaikan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona di acara peletakkan batu pertama pembangunan Gapura Muhamad Ali Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Diniyyah Lampung (INSTIDLA) di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan, (Senin 27/7/2020)

“Nanti, dari Pemda akan memberikan beasiswa kepada sepuluh orang putra dan putri asli daerah Kabupaten Pesawaran yang akan kuliah di Kampus INSTIDLA. Mudah mudahan bisa mengawali dan akan memacu yang lain kedepannya,” ujar dendi

Bupati juga mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan, Pemkab setempat juga akan membantu pembangunan berdirinya Kampus INSTIDLA di bumi Andan jejama.

Kampus INSTIDLA menjadi kampus pertama yang berdiri di Pesawaran sejak 13 tahun Pesawaran berdiri.

“Pada anggaran perubahan nanti, Pemda Kabupaten Pesawaran akan memberikan stimulus Rp. 500 juta untuk membantu pembangunan yang dibutuhkan oleh Kampus INSTIDLA,” tutur bupati.

Diketahui, Kampus INSTIDLA akan dibangun di atas tanah seluas tujuh hektare, dengan berbagai program studi yang disediakan pihak kampus.

Perguruan tinggi ini menyediakan program studi yaitu program studi Manajemen Ritel (S1), Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (S1), kemudian Program Studi Kewirausahaan (S1).

Kampus ini dibawah naungan yayasan pendidikan Diniyah Putri Lampung yang telah berkontribusi di bidang pendidikan sejak tahun 1974, dibidang pendidikan jenjang SD, SMP, hingga SMA

Sebelumnya Bupati Dendi mengatakan, jika prody yang dimiliki kampus tersebut sangat cocok dengan perkembangan zaman saat ini yaitu zaman digital

Ia berharap kampus dapat mencetak sumber daya manusia yang handal, yang dapat membawa kemajuan Lampung terutama daerah Kabupaten Pesawaran.

Dendi juga mengatakan perguruan tinggi memang perlu mencetak sumberdaya manusia yang mahir dalam urusan digital, Sebab Lampung akan maju jika SDM pemuda pemudi siap bersaing.

Rektor INSTIDLA Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma, Lc.,M. Ag mengatakan bahwa INSTIDLA diusulkan pada Juli 2019 lalu dan 22 Juli 2020 resmi dikeluarkan izin oleh kementrian pendidikan.

“Sebagai institut baru, kami mengharapkan kritik yang konstruktif dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan mendatang sehingga dapat berkontribusi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pesawaran,”terangnya.

Untuk diketahui, usai meletakkan batu pertama pembangunan Gapura Muhamad Ali Kampus INSTIDLA

Bupati Dendi juga meresmikan akademik dan penggunaan Kampus INSTIDLA di Aula Perguruan Diniyyah Putri. (Red)

Dibaca : 670 Kali
banner 300x250

Pos terkait