Tujuh Hari Pengelola Wisata Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati: Saya Tutup !

  • Whatsapp
Persiapan new normal, Bupati Dendi Melakukan Peninjauan di Pantai Mutun
Persiapan new normal, Bupati Dendi Melakukan Peninjauan di Pantai Mutun

Tujuh Hari Pengelola Wisata Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati: Saya Tutup !

Pesawaran (SNC) : Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona memberikan dead line kepada pengelola wisata agar segera melengkapi dan menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung wisata.

Bacaan Lainnya

Penegasan ini disampaikan bupati saat melakukan peninjauan tempat-tempat lokasi wisata yang ada di Kecamatan Teluk Pandan kabupaten setempat.

Bupati mengatakan, jika dalam tempo 7 hari pihak wisata tidak mengindahkan imbauan tersebut, maka pemkab terpaksa melakukan tindakan yaitu berupa penutupan

“Jika tujuh hari kedepan, apa yang saya ingatkan kepada para pengelola wisata harus menerapkan protokol kesehatan baik kepada petugas, maupun pengunjung tidak ada realisasinya. Maka, untuk sementara lokasi wisatanya saya tutup sementara. Karena, saya tidak mau ada klaster baru virus Covid 19 di Kabupaten Pesawaran,” ujar Dendi saat meninjau di Pantai Pantai Mutun ,Minggu (28/6/2020)

Dalam rangka kesiapan menghadapi New Normal dirinya tidak ingin ada klaster baru virus Covid 19 di Bumi Andan Jejama.

Dendi juga meminta agar OPD terkait, yakni Dinas Parawisata, Dinas Kesehatan, BPBD, Camat Teluk Pandan, Perwakilan Polsek, serta Koramil 0421-05/PDC, agar menempatkan petugasnya pada Hari Sabtu dan Minggu di semua lokasi wisata.

“Saya minta instansi terkait, Camat, Polsek dan Koramil agar menempatkan petugasnya di Hari Sabtu dan Minggu di semua lokasi wisata,” ungkapnya

Sementara itu, saat berada di Dusun Ketapang, Desa Batu Menyan, Dendi Ramadhona mengapresiasi semua petugas gugus tugas desa yang telah menerapkan semua protokol kesehatan terhadap para wisata yang akan ke pantai, maupun yang akan menuju Pulau Pahawang.

“Untuk di depan (Pos Covid) sudah baik, tapi saya minta tolong kepada dua pengelola wisata yang ada di dalam, agar menerapkan protokol kesehatan,” pinta Dendi kepada Ketua Pokdarwis Desa Batu Menyan Apriyandi.

Diketahui, ada beberapa point yang harus disiapkan tujuh hari kedepan pengelola wisata MS. Town dan pengelola wisata lainnya

yaitu harus menyiapkan pos cek suhu tubuh, Petugas harus ditambah dengan APD (Sarung tangan) dan menyiapkan handsanitizer untuk para penumpang mobil.

Pengelola wisata harus menerapkan kepada para pengunjung jaga jarak dan tidak bergerombol, setiap pengunjung harus pakai masker, zona tambatan perahu harus diatur, penyemprotan disinfektan secara kontinu

Selain itu memperbanyak banner yang bertuliskan himbauan protokol kesehatan, harus disiapkan ruang kesehatan dan sesering mungkin melakukan himbauan melalui pengeras suara atau petugas yang berkeliling dan disediakan transportasi kesehatan. (Red)

Dibaca : 911 Kali
banner 300x250banner 300x250

Pos terkait