Tenaga Kesehatan Bandar Lampung asal Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp

Tenaga Kesehatan Bandar Lampung asal Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pesawaran (SCN) : Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, saat ini memberikan kabar jika ada tenaga medis Bandar Lampung asal Kabupaten Pesawaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bacaan Lainnya

Medis tersebut berinisial SI (24) warga Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran,

“Info di dapatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, terkait keadaan tuan SI tuan SI ini bekerja di salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Bandar Lampung ,” jelas juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran, Dr. Aila Karyus sabtu malam (6/6/2020)

Aila menerangkan, mengenai jejak rekam SI, Sebelumnya medis tersebut sempat berkomunikasi dengan rekan kerjanya di Bandar Lampung yang kini sama dinyatakan positif covid-19.

Untuk itu, Tim surveilans Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Gedongtataan pun akan melakukan tracing,

Yaitu melakukan pengambilan swab pada kontak erat atau keluarga SI yang berjumlah 5 orang akan dilakukan pada 8 atau 9 Juni mendatang

Ia juga menjelaskan kontak erat tuan SI juga, juga ada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gedongtataan,

Namun untuk ini , pihaknya telah memberikan edukasi untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

“Sudah kita beri himbauan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, makan makanan bergizi, sering cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, jaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Diketahui, kondisi fisik pasien baik dan tidak bergejala, saat ini pasien diisolasi di salah satu RS di Bandar Lampung. (Nal)

Dibaca : 963 Kali
banner 300x250banner 300x250

Pos terkait