Riana Usul Sekolah Reguler dan Pesantren Tidak Dibuka, Tapi Tunggu Arahan

  • Whatsapp
Telesimposium IX IDI Cabang Lampung Timur di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung
Telesimposium IX IDI Cabang Lampung Timur di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung

Riana Usul Sekolah Reguler dan Pesantren Tidak Dibuka, Tapi Tunggu Arahan

Lampung (SNC)) : Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengusulkan agar masa pandemi covid-19 sebaiknya sekolah reguler maupun pondok pesantren tidak dibuka terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Ia tidak setuju jika sekolah dibuka saat ini, dan baru setuju jika ada instruksi dari Pemerintah Pusat.

Demikian penuturan Riana, saat Telesimposium IX IDI Cabang Lampung Timur di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Sabtu (13/6/2020).

“Karena anak berhak untuk sehat. Kita sebagai orang tua harus bisa melindungi anak kita dari segala macam penyakit. Semoga Pemerintah memberikan kebijakan yang terbaik untuk anak-anak kita, untuk melindungi semua anak-anak di Indonesia,” ujar Riana.

Terkait belajar melalui daring, Riana menyebutkan peran orang tua penting untuk tetap mendampingi proses belajar mengajar anak-anak selama di rumah

Dari belajar di rumah bersama orang tua, kata Riana, ada dampak positif yang dapat diambil seperti anak lebih mandiri dan menciptakan kreativitas.

“Kepada orang tua untuk tetap bersabar atas kondisi ini, yang kita cari ini sekarang adalah kesehatan untuk anak-anak kita. Justru semakin kita dekat dengan anak-anak, setiap hari melihat perkembangan mereka kita bisa melihat bakat yang ada pada mereka,” katanya.

Riana menuturkan selama di rumah, orang tua terutama ibu harus menjadi contoh bagi anak-anak, seperti membiasakan anak untuk rajin mencuci tangan dan memakai masker.

“Memberikan contoh PHBS di dalam rumah, kalau sekolah belum dibuka akan lebih mudah mengajari anak-anak kita. Ciptakan keamanan serta kenyamanan bagi anak dan mendidik dengan penuh kasih sayang,” ujarnya.

Riana juga menyebutkan pemeriksaan kehamilan ibu dan imunisasi bagi balita untuk tetap dilakukan meski dalam pandemi seperti ini

Namun untuk melakukan ini harus tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Jangan sampai tertunda dan jangan lupa hindari kerumunan, jaga jarak, sering cuci tangan dan pulang kerumah langsung mandi,” tandas Riana. (Adpim)

Dibaca : 610 Kali
banner 300x250banner 300x250

Pos terkait