PP IDAI, Persakmi, Kak Seto, Jika Sekolah Dibuka Beresiko Covid-19

  • Whatsapp
Psikolog anak Seto Mulyadi
Psikolog anak Seto Mulyadi

PP IDAI, Persakmi, Kak Seto, Jika Sekolah Dibuka Beresiko Covid-19

Lampung (SNC) : Ketua Bidang III PP IDAI Hartono Gunardi mengatakan bila sekolah dibuka dimasa Pandemi sekarang ini, akan beresiko bagi anak dan keluarga dirumah terkena covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kalau anak-anak pulang kerumah membawa virus tersebut maka keluarganya dirumah bisa sakit terutama yang mempunyai resiko tinggi seperti keluarga usia lanjut,” ungkap Hartono, Sabtu (13/6/2020)

Ketua Persakmi Ridwan Amiruddin juga beranggapan untuk menunda dibukanya sekolah seperti biasanya.

“Sebaiknya tidak untuk membuka sekolah dahulu karena akan memicu terjadinya ledakan dari pandemi ini, ini sangat mengkhawatirkan,” ujar Ridwan.

Pun begitu juga disampaikan Psikolog Anak Seto Mulyadi juga menyebutkan untuk disepakati bersama agar aktivitas belajar anak masih dilakukan dirumah saja.

“Kita konsultasi dengan para dokter, gugus tugas covid-19 dan lainnya, untuk anak-anak dirumah dahulu, mari kita sepakati bersama,” ujar Seto.

Menurutnya, saat berada dirumah pun anak banyak mendapatkan hal yang positif, namun kuncinya tetap kepada orang tua.

“Kepada ayah dan ibu yang benar-benar menciptakan suasana yang layak dan ramah anak dan anak diberdayakan seperti pintar masak dan lainnya. Kampanyekan kreativitas dan inovasi,” katanya.

Kak Seto menambahkan, orang tua juga harus menciptakan suasana gembira bagi proses belajar anak dirumah.

“Gembira itu yakni gerak, emosi cerdas, makan dan minum teratur plus sehat, beribadah dan berdoa, istirahat, ramah dan rukun dalam keluarga serta aktif berkarya,” tandasnya.(Adpim)

Dibaca : 465 Kali
banner 300x250banner 300x250

Pos terkait