Mahasiswa Darmajaya Habiskan Pergantian Tahun dengan Khataman Quran

  • Whatsapp
Mahasiswa Darmajaya Habiskan Pergantian Tahun dengan Khataman Quran
Mahasiswa Darmajaya Habiskan Pergantian Tahun dengan Khataman Quran

Bandarlampung (SNC): Jika pada umumnya menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga atau kumpul-kumpul menikmati pesta kembang api, berbeda dengan beberapa mahasiswa di IIB Darmajaya

Mereka menghabiskan malam pergantian tahun dengan menggelar khataman Quran sepanjang malam.

Muat Lebih

Kegiatan ini digelar Takmir Masjid Institut Informatika Darmajaya (IIB) Darmajaya bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam dan Rumah Tahfidz Darmajaya di Masjid Baitul Ilmi IBI Darmajaya di penghujung tahun, Selasa, (31/12/19).

Ketua Takmir Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., menyampaikan bahwasanya kegiatan ini sangat positif.

“Untuk para generasi muda atau mahasiswa dapat mengisi pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat. Saya berharap di awal tahun 2020 ini dengan mengkhatamkan Al-Qur’an menambah keberkahan mahasiswa, staf, dosen serta masyarakat sekitar kampus,” ungkap Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya .

Arif Prayoga sebagai penanggung jawab (PJ) kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan di mulai dari ba’da Magrib sampai waktu Dhuha.

“Dengan menyelesaikan bacaan Qur’an 30 juz sebagai muhasabah diri. Terlebih momentum akhir tahun ini kita bersama-sama untuk menjadi pribadi lebih baik di tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Menurutnya, khataman Al-Quran juga sebagai sarana untuk mensyiarkan agama.

“Dari pada kita berkumpul di jalan raya, menyalakan petasan, terompet dll. Kita berkumpul, beriktikaf di masjid dan ditutup dengan makan bersama-sama,” ujarnya. (red/darmajaya)

Dibaca : 513 Kali
banner 300x250

Pos terkait