Lomba PMR XVI 2020, Rebutkan Trophy Bergilir Meteri Pendidikan

  • Whatsapp

Lampung (SNC) : Kegiatan Dwi Lomba Palang Merah Remaja (PMR) XVI tahun 2020, dalam rangka HUT ke-32 PMR meperebutkan trophy bergilir dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lomba ini berlangsung selama tiga hari, dimulai tanggal 23 Januari hingga 26 januari 2020. Lomba dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bandar Lampung

Muat Lebih

Kegiatan diikuti peserta dari berbagai sekolah di provinsi Lampung maupun sumatera dan jawa , yang terdiri dari peserta tingkat SMA (PMR WIRA) dan Tingkat SMP (PMR madya).

“Melalui kegiatan Dwi Lomba PMR para peserta diharapkan mampu mengembangkan kreativitas dan keterampilan serta mampu menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama,” ungkap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Lampung Hannibal Kamis (23/1/2020)

Sebelumnya, acara pembukaan Dwi Lomba PMR XVI ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara menandai secara resmi kegiatan lomba dimulai, oleh Kadispora Lampung Hannibal, Kabid PSMA Disdikbud Lampung Diona Katharina, dan Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Mahlil.

Kepala SMAN 3 Bandar Lampung Mahlil mengatakan, PMR SMA Negeri 3 Bandar Lampung atau yang lebih dikenal dengan nama Triad Infantri didirikan pada tanggal 15 September 1987, dengan tujuan agar Mempererat persahabatan antar anggota PMR serta berbagi ilmu dan informasi tentang PMR.

” Terdapat 2501 peserta yang mengikuti Dwi Lomba PMR XVI berasal dari 57 sekolah dengan rincian lomba PMR diikuti 2010 peserta dan 13 sekolah mengikuti lomba PBB dengan jumlah 491 peserta,” jelasnya.(red/Sunardi)

Dibaca : 679 Kali
banner 300x250

Pos terkait