Petuah Danrem: Dengan Pintar Mampu Mengubah Hidup Orang Lain

  • Whatsapp
15 Siswa-siswi Taruna Nusantara Provinsi Lampung berfoto bersama usai Audiensi bersama Resor Militer 043 Garuda Hitam (Danrem 043 Gatam)
15 Siswa-siswi Taruna Nusantara Provinsi Lampung berfoto bersama usai Audiensi bersama Resor Militer 043 Garuda Hitam (Danrem 043 Gatam)

Bandarlampung (SNC): Komandan Resor Militer 043 Garuda Hitam (Danrem 043 Gatam) Kolonel Inf.Taufik Hanafi, memberi petuah cukup menarik kepada Siswa-siswi Taruna Nusantara Provinsi Lampung

Sebagai mahluk sosial menurutnya hidup tidak hanya memikirkan diri sendiri. Petuah ini diberikan Dandrem ketika menerima Audensi 15 Siswa-siswi Taruna Nusantara Provinsi Lampung diruang Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, Jumat (20-12-2019).

Muat Lebih

“Tanamkan dalam hati, saya harus pintar. Karena dengan kita pintar bisa mengubah hidup orang lain. Sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak bukan untuk diri kita sendiri,” pesan Danrem

“Melangkahlah yang baik. Jadilah orang yang bisa beradaptasi. Jangan mengeklusifkan diri karena pengetahuan atau ilmu bukan dari sekolah saja tapi dari semua orang,” Tambahnya

Dalam audensi juga dihadiri 2 alumni SMA TN yang sekarang bertugas di Provinsi Lampung, Dandim Lampung Tengah Letkol Burhannudin (TN 4) dan Dandim Lampung Utara Letkol Krisna Prambudi (TN 6)

Danrem juga menjelaskan soal kepimpinan yang dilakukanya selama bertugas di Provinsi Lampung.

BACA JUGA : Wartawan Dinilai bukan Karena Gayanya, tapi Hasil Karya Tulisannya

“Kepemimpinan itu seni. Gaya memimpin masing-masing jelas berbeda. Seni bagaimana seorang pemimpin sehingga bisa mempengaruhi orang-orang yang dipimpinya,” jawab Kolonel Taufik atas pertanyaan siswa SMA TN 30 soal itu.

Soal suka dan duka selama memimpin Korem 043 Gatam? Danrem mengatakan sama sekali tidak ada dukanya.

“Semua suka. Duka nya biar saya sendiri yang menyimpannya,” ujar Danrem sambil memperkenalkan Dandim Bandarlampung Kolonel Romas Fernandes yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, banyak hal yang disampaikan Danrem kepada siswa siswi SMA Taruna Nusantara. Dari mulai kemitraan yang selalu dibangun jajaran Korem 043 Gatam, sampai soal generasi muda harus pintar pilah pilih dalam bermain di media sosial.

“Jangan semua informasi yang masuk itu langsung di share ke orang lain. Pintar-pintar la kalian generasi muda memilih mana yang baik dan buruknya,” ingat Danrem.

BACA JUGA : Kembalikan Kejayaan Lada, Gubernur Bahas Persoalan Bersama DRI

Selain diisi dengan penyerahan cindera mata dari siswa siswi SMA TN 30, dalam kesempatan itu, Danrem menyerahkan sertifikat penghargaan kepada 15 siswa siswi SMA TN 30 Provinsi Lampung.

“Ini kenangan bagi kalian dari Korem 043 Gatam,” ucap Kolonel Taufik.

Sementara itu Letkol Krisna Prambudi alumni TN Angkatan 6 mengatakan angkatan 6 merupakan yang terakhir khusus siswa cowok. Karena setelah itu sudah ada siswi perempuan.

 “Saya dulu tidak tahu mengenai sekolah Taruna Nusantara ini. Saya masuk karena ada brosur yang dibagikan di sekolah saya. Saya ikutan dengan teman, dengan mengikuti semua tes akademik, psikotes dan kesehatan. Akhirnya saya berada di Magelang,” cerita Letkol Krisna Prambudi. (red/humas Prov)

Dibaca : 475 Kali
banner 300x250

Pos terkait