Lewat Paripurna, DPRD Terima Usulan Tiga Ranperda

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC): Pemerintah daerah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menyampaikan 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ke DPRD kabupaten setempat, Selasa, (3/12/19)

Ketiga Ranperda tersebut disampaikan melalui sidang paripurna. Ketiganya yakni Ranperda tentang Kabupaten layak anak, Ranperda tentang laporan penyelenggaraan pemerintahan desa, dan Ranperda tentang pengelolaan pelabuhan.

Muat Lebih

“Kami berharap agar DPRD Kabupaten Pesawaran dapat melaksanakan pembahasan dan pada akhirnya dapat menyetujuinya, sehingga 3 (tiga) Ranperda tersebut dapat dijadikan Pedoman dalam menjalankan roda pemerintahan,” Ungkap Bupati Pesawaran, Dendi Maradhona disampaikan Sekdakab, Kusuma Dewangsa

Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil ketua I DPRD Pesawaran, Paisaludin, dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, serta OPD 

Sekda mengatakan, alasan diusulkannya Ranperda kabupaten layak anak sendiri mengingat anak merupakan generasi penerus yang perlu mendapat kesempatan seluasnya, terpenuhi hak, yakni hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi serta menjalankan hidup secara wajar.

“Anak merupakan potensi bangsa bagi pembangunan nasional, untuk itu pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan sedini mungkin dengan menyusun kebijakan yang berpihak pada kepentingan anak sehingga diperlukan upaya strategis untuk menciptakan rasa aman, ramah, bersahabat dan mampu memberikan perlindungan kepada anak,” paparnya

Selanjutnya, Kusuma juga memaparkan bhwa alasan mengusulkan Ranperda tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, ?, menurut dia itu karena agar terciptnya penyelenggaraan pemerintahan desa yang efektif, efisien, dan akuntabel.

” Untuk Ranperda tentang Pengelolaan Kepelabuhan,? Ini untuk memberikan arah, landasan dan kepastian hukum kepada semua pihak, dalam kegiatan pelayaran di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya. (aji)

banner 300x250

Pos terkait