Kunjungi Nelayan, Winarti Serahkan Bantuan Kapal dan alat Tangkap Ikan

  • Whatsapp

Tulangbawang (SNC):  Bupati Tulangbawang Hj.Winarti memberikan bantuan kapal beserta alat tangkap ikan kepada para nelayan pesisir laut Tulangbawang

Bantuan yang diberikan tersebut berupa kapal 3 GT sebanyak 6 Unit dan alat tangkap jaring rajungan sebanyak 40 Pcs.

Muat Lebih

Bantuan tersebut diberikan pasca melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker) ke Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas,  Rabu (04/12/2019).

Winarti mengatakan, pemberian bantuan kapal nelayan tersebut merupakan bagian dari 25 program unggulan yang dilakukan dengan secara bertahap.

“Alhamdulilah satu persatu sudah mulai dilakukan, seperti bantuan dana ekonomi kreatif, karang taruna, dan fasilitas kesehatan mobil ambulance, sudah ada di Kampung ini, mudah-mudahan dengan bantuan yang didapat bisa bermanfaat,” ujarnya.

“Untuk bantuan 6 unit kapal nelayan yang diberikan hari ini, saya harap dapat membantu para nelayan meningkatkan perekonomian di Tulangbawang,” imbuh  Winarti.

Penyerahan bantuan ini dihadiri DPRD Tulang Bawang, perwakilan Kodim dan Polres, Kadis Perikanan, Kepala Keuangan, Kadis DPPKB, Kadis PUPR, Kadis DLH, Kadis Pemukiman Rakyat, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadishub, Kasat Pol PP, Kadispora, Kadis PPPA, para Kabag, Sekretaris, Camat dan para Kepala Kampung.

Kepala Dinas Perikanan, Ria Kholdi, berharap bantuan untuk 6 kelompok nelayan diantaranya KUB sumber rezeki, KUB Rahma Jaya Sentosa, KUB Nelayan Bersama, KUB Mina Jaya Bahari, dan KUB Padaidi serta Koperasi Berkah Mitra Jaya tersebut dapat dipergunakan dengan baik 

“Tentu dengan potensi perikanan di wilayah Sungai Burung, adanya bantuan kapal tersebut akan sangat membantu nelayan yang ada di Kampung ini. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik,” Ujar Ria Kholdi dalam laporannya. (Sunardi)

Dibaca : 3.127 Kali
banner 300x250

Pos terkait