Kaum Ibu- Ibu di Lampung Diajak Perang dengan Stunting

  • Whatsapp

Lampung (SNC): Kaum ibu-ibu di Provinsi Lampung diajak perang melawan Stunting yang sebagian besar menyerang pada perkembangan anak

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

Muat Lebih

Kekurangan gizi dalam waktu lama itu terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1.000 Hari Pertama Kelahiran). Di Indonesia kasus ini masih banyak ditemukan

Gizi buruk (stunting) di Provinsi Lampung perlu disikapi dan diwaspadai oleh kaum ibu. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, pada peringatan Hari Ibu ke -91 di Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung kamis, ( 5/12/2019).

“ Tidak dapat dijadikan alasan bagi seorang Ibu untuk mengabaikan kecukupan gizi dan juga tumbuh kembang anaknya. Sudah saatnya perempuan berdaya di Provinsi Lampung bergerak bersama,” ujar Wagub.

Wagub menilai peran ibu sangat strategis, dan sudah saatnya berkiprah dan berkarya dalam berbagai pembangunan.

Sementara dalam laporan, Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Theresia Sormin, menyampaikan bahwa peringatan Hari ibu ini merupakan puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan
 

Sebelumnya telah dilaksanakan, ziarah ke makam pahlawan, gerak jalan sehat Korpri, dan juga pemberian penghargaan kepada pemenang P3KSS, GSI, dan P.M.I.E.

“Dalam kesempatan tersebut diberikan tali kasih dari Gubernur Lampung kepada warga masyarakat diantara dari Tanggamus, Bandar Lampung, dan Pringsewu atas prestasinya dalam bidangnya masing – masing,” terang Teresia Sormin.

Diketahui puncak peringatan hari Ibu kali ini juga menampilkan puisi dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal 

Acara tersebut dihadiri para istri Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Lampung Ibu Mamiani Fahrizal, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan para Ketua Organisasi Wanita. 

(red/Humas Prov Lampung)

Dibaca : 828 Kali
banner 300x250

Pos terkait