20 Warga Desa Sidomulyo dapat Bantuan Jambanisai, Sanitasi Layak Sehat

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC): 20 Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, mendapatkan bantuan  pembangunan jambanisasi.

Program pembangunan Jambanisasi, Sanitasi Layak Sehat ini dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Pesawaran.

Muat Lebih

Bantuan pembangunan sarana Sanitasi Layak Sehat tersebut, saat ini mulai dikerjakan oleh masyarakat Desa Sidomulyo.

Mulyadi Kepala Desa Sidomulyo mengatakan, program pembangunan jambanisasi ini sebagai salah satu upaya membentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat,

Di antaranya agar masyarakat mau melaksanakan program Stop Buang Air Besar (BAB) Sembarangan.

Menurutnya,  pemerintah  Desa terus bekerja optimal mewujudkan masyarakat berprilaku hidup sehat dan terbebas dari BAB sembarangan.

“ Sangat pentingnya Sanitasi Layak Sehat, karena sanitasi yang tidak Sehat/ tidak layak, akan menjadi faktor penyebab penularan berbagai macam penyakit dan terhambatnya pertumbuhan pada balita,” kata Mulyadi kepada Sakanews.com, di kediamannya, Selasa (3/12/2019) .

Masih kata dia, ada 20 unit jamban sehat yang akan dibangun, Jamban tersebut Terbagi di 9 Dusun, Masing-masing mendapat 2 unit bangunan jamban perdusun se Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

“Dengan bantuan jamban sehat ini akan semakin banyak sarana sanitasi layak sehat yang dimiliki masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu juga tambahnya, bahan material yang sudah disediakan dan akan dobagi ke masyarakat untuk pembangunan jambanisasi yaitu, semen, kloset jongkok, pintu fiber, asbes, pipa pvc, pasir pasang dan urug, koral beton, batu bata, batu belah pondasi, besi uk 12 & 8, kawat beton, floor drain, dan perlengkapan pipa. (enal)

banner 300x250

Pos terkait