Wagub Lampung Dilantik Sebagai Ketua Alumni Universitas Indonesia

  • Whatsapp

Lampung (SNC): Wakil Gubernur Lampung (Wagub) Chusnunia Chalim dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Lampung masa bhakti 2019-2022 oleh Ketua Umum Iluni UI Andre Rahardian, di Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur, Bandarlampung, Jum’at (29/11/2019).

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Ketua Umum Iluni UI Nomor:010/SK/ILUNI-UI/IX/19 tentang pengukuhan ketua dan penetapan pengurus ILUNI UI wilayah Lampung periode 2019-2022.

Muat Lebih

Andre Rahardian menjelaskan kepengurusan Iluni UI wilayah Lampung merupakan wadah formal bagi teman-teman alumni yang berdomisili di Lampung guna menyatukan semua potensi yang ada di Lampung.

“Untuk di Provinsi Lampung, sekitar 60 persen Iluni UI Lampung merupakan ASN, dan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota. Tentunya ini mnejadi potensi besar bagi kita semua, yang apabila kita satukan maka akan mampu membangun Lampung dan memberikan kontribusi bagi Almamater UI,” jelas Andre.

Ia menjelaskan bahwa Iluni UI merupakan mitra untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah.
 “Posisi Wagub Chusnunia sebagai Ketua Iluni UI tentu akan mendukung dan memberikan kontribusi nyata mewujudkan Lampung Berjaya,” ujarnya.

Wagub Chusnunia menjelaskan bahwa Iluni UI merupakan ruang temu energi baik untuk melakukan dan mengisi ruang kebaikan di Provinsi Lampung. 

“Sehingga harapan kita untuk mewujudkan Lampung Berjaya semakin mantap dan terwujud,” ujar Wagub Nunik.

Nunik juga menjelaskan bahwa Iluni UI Lampung memiliki ide dan inovasi dalam membangun Lampung seperti akan membangun desa kesehatan dan wisata binaan Iluni UI. 

“Yang jelas kita berharap peran dan karya nyata dari seluruh Alumni UI untuk bersama membangun Lampung,” harap Wagub Nunik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Aditya berharap pelantikan kepengurusan Iluni UI Wilayah Lampung periode 2019-2022 menjadi langkah baik dalam memberikan warna di Sang Bumi Ruwa Jurai. (Humas Prov Lampung)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait