Siap-siap, Regulasi Angkutan Penyeberangan Laut Pesawaran akan Ditetapkan

  • Whatsapp
Kapal penyeberangan laut di Teluk Pandan
Kapal penyeberangan laut di Teluk Pandan

Pesawaran (SNC): Penyeberangan laut di Kabupaten Pesawaran dalam waktu dekat akan ditertibkan. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran telah mengusulkan regulasi ini agar dapat ditetapkan.

Usulan ini diusulkan oleh Komisi III DPRD setempat. Komisi III menilai ini perlu dibuatkan aturan yang mengikat, agar penyeberangan laut wilayah Pesawaran dapat terkelola baik, sehingga inputnya bukan hanya tertib, tapi bisa memunculkan PAD 

Muat Lebih

“Regulasi (Perda) ini merupakan Perda inisiatif DPRD, untuk dapat diperdakan pada tahun 2020 mendatang,” kata Ketua Komisi III, Supcipto dihubungi  sakanews.com, Senin (25/11/2019)  

Regulasi yang telah diusulkan untuk kemudian ditetapkan menjadi Perda  yakni berjudul “Pembinaan dan restribusi jasa angkutan laut sungai dan penyeberangan”

Sucipto menjelaskan, dengan adanya perda ini diharapkan tarif angkutan laut di Pesawaran juga akan menjadi seragam, sehingga tidak sesuka hati dalam menentukan tarif kepada calon penumpang.

“Kalau sudah ada regulasinya lebih tertib. Kemudian Untuk tarif itu teknisnya akan diatur dalam Peraturan bupati,”ungkapnya  

Dia menambahkan, dalam pembahasan nanti, DPRD akan mengundang seluruh pihak terkait termasuk para pelaku usaha kapal, hal ini agar semua berjalan terbuka

“Data pengusaha kapal ini katanya sudah ada di dinas Pariwisata maupun dinas perhubungan, melalui perwakilannya mereka akan kami libatkan dalam pembahasan nanti, agar pelaku usaha kapal dapat memberikan sumbang sarannya,” terangnya. (aji)

banner 300x250

Pos terkait