Polres Pringsewu Diresmikan, ini Kapolresnya

  • Whatsapp
Penekanan tombol sirine peresmian Mapolres Kabupaten Pringsewu
Penekanan tombol sirine peresmian Mapolres Kabupaten Pringsewu

Pringsewu (SNC): Akhirnya Kabupaten Pringsewu memiliki Kepolisian Resor sendiri. Sebelumnya kabupaten ini masih bergabung dengan Polres Kabupaten Tanggamus.

Peresmian dan pelantikan dilaksanakan melalui upacara yang digelar di halaman Mapolres Pringsewu, ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah dan penyematan tanda jabatan dan komando, serta pembukaan selubung papan nama kantor dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Lampung didampingi Bupati Pringsewu dan jajaran, Senin (25/11/19)

Muat Lebih

Pada acara peresmian dan pelantikan Kapolres Pringsewu ini juga diberikan piagam penghargaan dari Kapolda Lampung, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto kepada Bupati Pringsewu H.Sujadi yang selama ini dinilai telah banyak mendukung dan membantu operasional Polres Tanggamus dan Pringsewu

Penghargaan juga diberikan kepada tokoh masyarakat Ambarawa, Heru Poernomo yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos Polisi Kecamatan Ambarawa. 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan terbentuknya Polres Pringsewu merupakan wujud kemitraan pemerintah daerah dan kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman. 

“Meskipun agak terlambat karena setelah 10 tahun Kabupaten Pringsewu berdiri, baru sekarang ada polres, tetapi mudah-mudahan dapat memenuhi harapan warga untuk mendapatkan pelayanan yang lebih optimal,” katanya.

Diungkapkan Kapolda, pada tahun ini Polda Lampung mendapatkan pengembangan 2 Polres, yakni Pringsewu dan Tubaba, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Ir.H.Joko Widodo untuk menghadirkan aparat negara di tengah masyarakat. 

“Segala bentuk bantuan dan dukungan dari masyarakat, haruslah dibalas dengan pengabdian yang terbaik. Polisi harus bersinergi dengan seluruh pihak,” ujarnya.

Kapolda Lampung juga meminta aparatnya agar senantiasa jeli dan pandai membaca situasi, serta tanggap dalam menyikapi dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.

Diketahui jabatan Kapolres Pringsewu dijabat oleh AKBP Hamid Andri Soemantri sebagai Kapolres Pringsewu.
 

Dibaca : 2 Kali
banner 300x250

Pos terkait