Dendi Berharap Dapat Entaskan Stunting dan Perbaiki Layanan Kesehatan

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC): Dengan tema “Generasi sehat Indonesia Unggul” Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap dapat  mengentaskan stunting dan memperbaiki layanan kesehatan Di Kabupaten Pesawaran.

Selain itu dirinya berharap dapat tata kelola BPJS Kesehatan dapat di benahi. Hal ini disampaikannya saat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun di Puskesmas Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon,(Selasa,19/11/2019).

Muat Lebih

Menurut Dendi masih banyak kekurangan di bidang kesehatan terutama penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah berkualitas. namun demikian dirinya optimis, dapat meningkatkan kualitas dibidang kesehatan

” Saya optimis kita dapat mewujudkan SDM unggul Indonesia maju seperti yang diharapkan oleh kita semua. izinkan saya menyampaikan penghargaan kepada para insan kesehatan di seluruh penjuru negeri, terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di Pusat dan Daerah yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan Generasi Sehat Indonesia Unggul,”ujarnya.

Dendi menjelaskan,  ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, antara lain Stunting dan Jaminan Kesehatan Nasional

“Hal-hal tersebut akan menjadi fokus perhatian kita bersama untuk dapat segera diupayakan solusinya. Berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia setiap tahun,”katanya
 

Antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB. 

“Terima kasih, dalam kurun waktu 5 tahun angka Stunting telah berhasil diturunkan hampir 10%.”terang Mantan DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN lanjut Politisi Partai Demokrat ini, Walaupun besar tantangan yang dihadapi dalam penyelenggaraan JKN ini, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti bahwa JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, mari kita cari solusi bagaimana mengatasi masalah yang dihadapi saat ini dalam memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih adil dan merata. melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa. “Pungkasnya. (kie)

Dibaca : 1 Kali
banner 300x250

Pos terkait