Bantah Terima Fee DAK, Rp. 97 Juta, Begini Penjelasan Korcam Tataan

  • Whatsapp
Korcam Dinas Pendidikan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Ernalina
Korcam Dinas Pendidikan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Ernalina

Pesawaran (SNC):  Korcam Dinas Pendidikan Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Ernalina membantah atas kabar yang beredar menerima fee (setoran) atas Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar 24 persen.

Menurut Ernalina, permasalahan tersebut sesungguhnya adalah utang piutang. 
Kepsek SDN 57 Gedong yaitu Nirawati serta Kepsek SDN 40 Gedong Tataan Ida Laila dikatakan dia memiliki hutang kepadanya

Muat Lebih

” Ibu Nirawati itu punya hutang Rp. 75 juta kepada orang cina, tahun 2014 yang lalu, tetapi saya yang bertanggung jawab. Sedangkan Ibu Ida Laila punya hutang sebesar  Rp. 22 juta kerena anak nya pada waktu itu ada permaslahan hukum. Makanya saya menagih mereka,” kata Erna Lina, Senin, (25/11/2019).

Ernalina menjelaskan, lantaran utang piuatang yang sudah lama tersebut sehingga dirinya mendesak kedua Kepsek tersebut untuk melunasi hutangnya

“Nah mereka berdua kan dapet bantuan dana DAK Rehab. Pada waktu pencairan dana DAK takut duitnya habis saya menghubungi kedua mereka,agar segera mengembalikan uang saya yang telah mereka pinjam,”Terangnya.

“Ya saya minta hak saya dong. Tidak tau mengapa kok saya dibilang minta setoran. Harus nya pancairan itu pihak ketiga dibayar jangan bilang mereka ngasih duit kesaya bilangnya setoran ke orang-Orang,” katanya.




Ia pun meyakinkan bahwa uang yang ia pinta kepada kedua Kepsek tersebut merupakan hutang 

“Saya bisa membuktikan kalo mereka berdua punya hutang,saya punya kwitansi, saya punya rincian hutang Bu Ida Laila kok,” tutur Erna

“Ini bukti hutang- hutang Bu Nirawati dam Ibu Ida Laila, ini kalo mau liat rinciannya hutangnya, biar menjadi jelas, “beber Erna meyakinkan. 

(Kie)

banner 300x250

Pos terkait