10 Farmasi CPNS yang Dibuka Kota Subulussalam Tanpa Pendaftar

  • Whatsapp
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam
Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam

Aceh (SNC): Masa pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Subulussalam telah resmi ditutup, Rabu (27/11/2019) tadi malam.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), setidaknya sudah ada 5.336 warga yang membuat akun pendaftaran.

Muat Lebih

Namun demikian ternyata sepuluh formasi yang dibuka oleh pemerintah setempat nihil pelamar.  tak ada satu pun yang mendaftar dalam formasi tersebut hingga jelang penutupan

 Kesepuluh formasi yang kosong pelamar tujuh diantaranya merupakan dokter spesialis.

Padahal, keberadaan dokter spesialis merupakan salah satu hal penting bagi Kota Subulussalam menyangkut menunjang operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Tujuh formasi dokter spesialis yang tidak satupun yang melamar adalah ahli pertama dokter gigi spesialis, orthodonti, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru, dokter spesialis patalogi klinik, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis THT dan dokter spesialis obestetri dan ginekologi.

”Semua yang tujuh dokter spesialis, tanpa ada pelamar yang mendaftar,” kata Asmardin, SH, MH, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Subulussalam kepada Serambinews.com, Kamis (28/11/2019).

Lalu tiga formasi lagi  yang juga nihil pendaftar adala pemeriksa sanitasi, analis persandian, pengelola penyaluran dan penempatan kerja penyandang cacat dan lansia.

Sejauh ini, Asmardin belum bisa memberikan penjelaskan apakah ada solusi atau kebijakan lain yang akan dibuat dalam memenuhi formasi CPNS yang kosong pendaftar itu.

Apalagi, formasi yang kosong pelamar ini merupakan sangat penting sebab saat ini RSUD Subulussalam masih minim dokter spesialis. (*)

Artikel ini telah ditayangkan serambinews.com dengan judul : 10 Formasi CPNS Kosong Pendaftar di Subulussalam, Berikut 10 Formasi Tak Ada yang Mendaftar

banner 300x250