Masih Banjar Negeri, Mantan Ketua PPK Way Lima juga Ditangkap

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC): Kericuhan pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Banjar Negeri Kecamatan Way Lima , bukan hanya menelan korban jiwa. Mantan ketua PPK Way Lima Pileg 2019 bahkan ditangkap atas tuduhan penganiayaan 

Adalah ZT, ia diringkus atas dugaan penganiayaan terhadap panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Banjar Negeri, Senin (21/10/2019) lalu, lantaran calon dukungannya mengalami kekalahan 

Muat Lebih

“Iya memang Polres Pesawaran mendapatkan dua LP yang keduanya di Desa Banjar Negeri juga terkait Pilkades, satu penusukan, dan satu lagi terkait penganiayaan panitia Pilkades,” jelas Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, melalui sambungan telepon, Sabtu (26/10/2019).

Popon mengatakan, untuk kasus penganiayaan ini Kepolisian telah mengamankan sebanyak dua orang terduga pelaku yang salah satunya adalah ZT

Kejadian penganiayaan tersebut dikatakan terjadi secara spontan karena pelaku tidak terima sebab calon yang ia dukung menderita kekalahan. 

Popon juga mengatakan kasus penganiyaan tersebut sepertinya tidak ada kaitannya dengan kasus penusukan terhadap salah seorang warga Tanggamus. 

“Aksinya spontan, pelaku tidak terima calonya kalah, dan menyalahkan panitia Pilkades, cuma yang pasti untuk kedua terduga ini tidak ada kaitannya dengan kasus penusukan,” katanya.

Saat ini mantan panitia penyelenggara pemilu kecamatan (PPK) pemilu 2019 tersebut telah diamankan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (aji) 

BACA JUGA : Polisi Ringkus Satu Pelaku Penusuk Mursal di Banjar Negeri

banner 300x250

Pos terkait