KSKP Gagalkan Penyelundupan Daging Celeng

  • Whatsapp

Lampung Selatan (SNC): Kepolisian sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni berhasil menggagalkan penyelundupan daging celeng dengan menggunakan mobil box sebanyak 12 koli Di pos pemeriksaan Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Moh.Syarhan S,ik.M.H mengatakan , Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan daging celeng atau babi hutan dari sumatra yang mau di bawa menuju ke jakarta.

Muat Lebih

“Sekitar pukul 16.30 wib anggota melakukan pemeriksaan satu unit kendaraan truk box dalam keadaan terkunci dan kuncinya sengaja disembunyikan oleh si sopir , akhirnya oleh anggota terpaksa di lakukan pembongkaran terhadap pintu mobil tersebut  setelah dibongkar ditemukan di dalam mobil  daging celeng  yang sudah bungkus rapih”.Ungkap AKBP M.Syarhan saat melakukan konferensi pers , senin (28/10/19)

Jumlah daging celeng yang berhasil di amankan sebanyak 1,2 ton . Pihak karantina sudah melakukan pemeriksaan dan sudah memastikan bahwa daging daging tersebut adalah daging celeng.

Diketahui dari hasil pemeriksaan bahwa daging celeng di bawa dari Sumatera Selatan untuk selanjutnya akan di bawa ke Jakarta , dari hasil pengakuan sang sopir si pemilik daging tersebut berinisial S .

Sopir hanya diminta untuk mengantarkan barang tersebut dengan upah sebesar Rp.3 juta untuk membawa daging tersebut sampai ke jakarta

Untuk pasal yang dilanggar pasal 31 UU No.16 tahun 1992 tentang karantina hewan , ikan dan tumbuhan , dengan ancaman pidana 3 tahun penjara dan denda Rp.150 juta. (AD).

banner 300x250

Pos terkait