Hut ke- 53, Staf Ahli Paparkan Keberhasilan Lampung di Pesawaran

  • Whatsapp

Pesawaran (SNC): Seperti dilakukan diseluruh Kabupaten/ kota se- Provinsi Lampung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran juga melaksanakan Paripurna peringatan Hut ke 53 lahirnya Provinsi Lampung, di ruang sidang gedung DPRD, Senin (20/3/2017)


Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, dihadiri Bupati dan wakil bupati secara lansung, dihadiri juga Staf Ahli bidan perekonomi pembangunan, Khoiriyah jajaran SKPD, DPRD , Forkopimda tokoh masyarakat, agama dan berbagai kalangan organisasi lainnya.


Dalam paripurna peringatan Hut Provinsi Lampung tersebut Staf Ahli bidan perekonomi pembangunan, Khoiriyah mewakili gubernur Lampung memaparkan berbagai perkembangan, peningkatan pembangunan yang sedang dan telah bergejolak di Lampung.


Seperti bidang pendidikan, Kesehatan, infrastruktur jalur darat maupun udara, pertanian, lapangan kerja, Sumber daya manusia, kawasan industri, pembangunan pembangkit listrik pariwisata


“Baru baru ini kita (Lampung)telah pula mendapat penghargaan sebagai daerah yang berhasil menangani konflik terbaik oleh mentri dalam negri,” Papar dia.


Ia mejelaskan bahwa angka kemiskinan dilampung kini pun menurun hingga 13,86 persen, dan berhasil meningkatkan produksi padi 1 juta ton. Lampung juga diakui sebagai lumbung ternak nasional, berhasil mewujudkan Rumah sakit keliling dan peningkatan pelayanan Abdoel Mueloek, RS Husada tanpa kelas.


Bahkan kata dia, Lampung juga mampu mewujudkan perpustakaan modern, melaksanakan lampung mengajar untuk anak tidak mampu dan pemberiaan BOSDA, pembangunan irigasi pembangunan jalan provinsi `


Begitu juga dengan revitalisasi bandara Raden Inten II yang siap dijadikan bandara berkelas Internasional, pembangunan bandara guna medukung kepariwisataan, jalan toll, waduk, isdustri maritim, pembangunan Institut Itera pembangunan shortcut double track kereta api Cempaka Rejosari.


“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen pembangunan dan masyarakat , karena telah ikut serta bersama sama memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan provinsi Lampung,” Ujarnya. (aji)

banner 300x250

Pos terkait