NTVU Tiongkok Kunjungi IIB Darmajaya Bahas Kerjasama

  • Whatsapp
banner 468x60

Bandarlampung (SNC): Delegasi Nantong Vocational University (NTVU) Tiongkok melakukan kunjungan ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Selasa, (15/10/19).

Kedua perguruan tinggi ini membahas peningkatan kerjasama di bidang pendidikan 

Muat Lebih

banner 300x250

Prof. Bustomi mengatakan sangat senang dapat menerima langsung kunjungan delegasi NTVU Tiongkok. 

“Selama ini kerjasama kedua belah pihak terjalin dengan baik agar terus dilanjutkan untuk peningkatan pembelajaran dan kualitas masing-masing lulusan perguruan tinggi,” ungkap dia dalam sambutannya di ruang meeting lantai I Gedung Alfian Husin

Turut serta dalam kunjungan ini yaitu Dean of the School of Haimen County Vice Professor Huang Yong, M.A., Dean of the School of International Cooperation and Education Vice Professor Liu Wansheng, M.A., Vice-Dean of the School of Electrical Engineering Ge Bin, Ph.D., dan Vice-Dean of the Foreign Affairs Office Ren Haihua, M.Eng.

Delegasi NTVU Tiongkok disambut dan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., Rektor IIB Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., Wakil Rektor I IIB Darmajaya Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Wakil Rektor II IIB Darmajaya, Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S., dan jajaran pejabat lainnya.

Dalam Era Revolusi Industri 4.0, pembelajaran tidak lagi hanya di dalam kampus tetapi dibutuhkan juga pengenalan terhadap pengetahuan dunia luar. 

“Selama ini mahasiswa/i Darmajaya juga dikirimkan untuk menimba ilmu di perguruan tinggi luar negeri terkemuka untuk menambah khasanah pengetahuannya,” ujarnya.

Dia berharap selama di Lampung, delegasi NTVU Tiongkok dapat memberikan sumbangsih pengetahuannya kepada mahasiswa maupun dosen. 

“Besok juga direncanakan akan digelar kuliah umum yang diharapkan menjadi tambahan pengetahuan sivitas akademik Darmajaya. Kita juga diharapkan bisa menjadi pengajar tamu di NTVU atau lecture exchange,” tuturnya.

Sementara, Dean of the School of Haimen County, Vice Professor Huang Yong, M.A., mengatakan tujuannya ke kampus biru Darmajaya sebagai tindak lanjut pembahasan kerjasama kedua belah pihak. 

“Kerjasama yang selama ini terjalin baik mulai dari pertukaran mahasiswa juga bisa diteruskan. Kerjasama bidang entrepreneur, undergraduate program bersama, dan pembukaan kelas di Darmajaya juga dapat dilakukan,” ungkapnya.

Huang Yong menerangkan bahwa hubungan yang terjalin antara pemerintah Indonesia dan Tiongkok juga terjalin baik. 

“Kita ingin hubungan ini juga seperti hubungan Indonesia dengan Palestina. Oleh karena itu, pertemuan ini juga mengajak sivitas akademik Darmajaya dapat berkunjung ke NTVU Tiongkok,” tandasnya. (**)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60