Kenali Pengusaha “Jakarta” Maju Pilkada Pesawaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC): Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Pesawaran kian menarik, sebab dari sekian banyak putra daerah yang maju, seluruhnya berniat mengabdikan diri di tanah kelahiran

Salah satunya adalah pengusaha sukses dari Jakarta yang merupakan putra daerah Pesawaran.

Muat Lebih

banner 300x250

Dia adalah Suriansyah Rhalieb Bakal Calon Bupati Pesawaran di Pilkada 2020 mengembalikan formulir  pendaftaran ke Kantor DPD II Partai Golkar, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.  

Pasca pengembalian formulir balon  , Suriansyah juga mengejutkan bagi tim penjaringan balon DPD II Partia Golkar. Pasalnya formulir yang ia kembalikan  sebagai Calon Bupati. 

Padahal sebelumnya, pada hari Jumat  lalu tanggal 11 Oktober 2019 melalui LO-nya, ia mengambil berkas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Kedatangan Suriansyah disambut dengan iringan tetabuhan adat Lampung. Kemudian mereka diterima oleh Ketua  Penjaringan Balonkada DPD II Partai Golkar Pesawaran Jhonie Korne dan sekretaris Partai Golkar Pesawaran, Lahmuddin Kadir beserta seluruh kader anggota DPD II Partai Golkar, sekitar pukul 13.00 Wib.

Saat ditanya prihal pengembalian berkas formulir pendaftaran yang berbeda oleh sejumlah  awak media, dengan tegas pria  yang kelahiran Desa Padang Ratu, Kecamatan Gedong Tataan ini mengatakan keinginan itu timbul dari pemikiran untuk memajukan Pesawaran menjadi lebih baik lagi. 


Terutama dirinya telah  mendapatkan  doa restu dan dorongan dari keluarga besar, tokoh agama dan masyarakat Desa Padang Ratu.

“Untuk melakukan perubahan besar yang signifikan di Kabupaten Pesawaran ini harus dibarengi juga dengan pemikiran besar. Kuncinya kita harus menjadi pucuk pimpinan yang memiliki cara berpolitik yang lebih dan saya sudah menetapkan hati untuk itu,”tegasnya.

Masih kata dia, pencalonan dirinya sebagai balon Bupati Pesawaran,  lain tidak lain hanya untuk membangun Bumi Andan Jejama lebih maju sehingga masyarakat Pesawaran hidupnya sejahtera. 

“Dan saya sudah menetapkan hati untuk memilih sebagai bakal calon bupati,”terangnya.

Suriansyah menambahkan, kehadiran diri di Pilkada saat ini adalah ingin meniti hal hal yang dibutuhkan oleh warga Pesawaran.

Menurutnya, perkembangan Pesawaran ke depan harus menjadi lebih baik, terutama dalam bidang sosial, pendidikan, dan ekonomi. Begitu banyak potensi daerah yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan.

“Maju tidaknya Pesawaran ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama. Ini saatnya kita semua kembali berpikir bagaimana sebenarnya Pesawaran yang kita impikan. Dan saya, siap mewakafkan diri saya untuk mewujudkan mimpi dan ikhtiar itu”, kata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung tersebut

Ada dua hal yang menarik menurut dia  di Pesawaran, yaitu komperatifnya berdampingan dengan Bandarlampung ini sebenarnya kekuatan bagi Pesawaran karena Balam adalah wilayah penyelenggara yang menyuplai kebutuhan wilayah. 

“Apa lagi wilayah kita wilayah pertanian, perkebunan dan Pilkada. Untuk itu pemerintah harus mempunyai kekuatan moral dan kekuatan anggaran untuk mengarahkan kemana potensi wisata ini diarahkan, jangan di lepas,”beber alumnus Fakultas Pertanian, Universitas Lampung ini.

Selain itu juga Suriansyah menilai bahwa tumbuhnya sport-sport wisata itu bukan indosmen dari pemerintah daerah. Walau pun ada tempatnya, tapi belum maksimal.

“Untuk mencapai wisata sebagai potensi wilayah kita. Maka menurut saya seorang pemimpin untuka Kabupaten Pesawaran yang akan datang harus belajar dari pemimpin-pemimpin wilayah lain yang berasil,”tandas pengusaha  property ini

Sementara itu,  Johny Corne selaku ketua panitia penjaringan menyatakan bahwa Partai Golkar Pesawaran menyambut baik niatan Suriansyah yang hari ini mengembalikan berkas Bakal Calon Bupati.

“Kami menyambut baik niat mulia Bapak Suriansyah yang hari ini mengembalikan berkas sebagai calon Bupati Pesawaran. Semoga harapan besar yang diusung benar-benar bisa diwujudkan untuk Pesawaran yang lebih baik”, terangnya.

Kemudian dengan dititupnya pendaftaran balon Wabup dan cawabup ini. Dan selanjutnya akan dilakukan seleksi-seleksi  Partai Golkar bisa mewujudkan calan-calon yang terbaik. Dapat di adu, dapat di nilai sehingga di pilih oleh masyarakat Pesawaran.

“Mudah mudahan para balon yang di usung oleh partai Golkar itulah yang terbaik dan menjadi pemenangnya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui bakal calon Bupati Pesawaran yang telah mengembalikan berkas di DPD II Partai Golkar diantaranya. Dendi Ramadhona, Aries Sandi, Sahana anggota DPRD Balam, Fadil Hakim, Nazuari Alwi dan Suriansyah. (Nal/kie)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60